Breaking News:

Belum Terdaftar BLT BPJS Ketenagakerjaan di Rekening Himbara BCA & Bank Swasta? Ini Kata Kemnaker

Masih belum terdaftar di BLT BPJS Ketenagakerjaan di rekening Himbara, BCA, dan bank swasta lainnya? Kemnaker beri solusi.

kompas.com/Nurwaidah
Belum Terdaftar BLT BPJS Ketenagakerjaan di Rekening Himbara BCA & Bank Swasta? Ini Kata Kemnaker 

SURYA.CO.ID - Masih belum terdaftar di BLT BPJS Ketenagakerjaan di rekening Himbara, BCA, dan bank swasta lainnya? Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) beri solusi terbaik.

Hingga saat ini, tak sedikit pekerja yang mengeluh belum terdaftar BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu seperti yang mereka sampaikan melalui kolom komentar media sosial Instagram @kemnaker beberapa waktu lalu.

"Saya bingung nih Min, kenapa ya saya tidak terdaftar di bantuan subsidi upah BPJS Ketenagakerjaan?"

Terkait hal tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemenaker) memberikan penjelasan melalui unggahan di instagram resminya.

Jawaban Kemenaker tentang hal itu adalah:

1. Untuk BSU tahun 2021 pemerintah telah menetapkan kriteria pekerja/buruh yang berhak mendapatkan subsidi gaji tahun 2021 ini sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021.

2. Rekanaker dapat memberitahukan perusahaan/pemberi kerja apabila syarat pada angka 1 telah terpenuhi agar dapat diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker.

Selain itu, Kemenaker juga memberikan instruksi singkat perihal cara mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pemilik rekening BCA dan bank swasta.

Instruksi itu diberikan lantaran ada salah seorang netizen yang bertanya di kolom komentar unggahan Instagram @kemnaker mengenai BLT BPJS Ketenagakerjaan yang tak kunjung cair di rekening BCA dan bank swasta lain.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved