Breaking News:

Berita Surabaya

Rayakan HUT TNI AL ke 76, 550 Prajurit Koarmada II di Surabaya Semangat Donorkan Darah

Donor darah di Koarmada II Surabaya itu digelar dalam rangka HUT TNI AL ke 76 tahun pada 10 September 2021.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Prajurit Koarmada II TNI AL saat mengikuti aksi sosial donor darah, Rabu (8/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sebanyak 550 prajurit Koarmada II TNI AL, termasuk 35 ibu Jalasenastri semangat mengikuti aksi sosial. Demi menyelamatkan nyawa sesama, mereka antusias mendonorkan darah mereka, Rabu (8/9/2021).

Donor darah di Koarmada II Surabaya itu digelar dalam rangka HUT TNI AL ke 76 tahun pada 10 September 2021. Selain itu, aksi sosial ini untuk membantu mengatasi minimnya stok darah di PMI akibat pandemi covid-19. Sementara kebutuhan darah meningkat.

"Sebagaimana perintah langsung Bapak Kasal, mari peduli dan berbagi kebaikan. Seluruh jajaran TNI AL serentak menggelar donor darah," kata Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto usai meninjau pelaksanaan donor darah.

Tampak ratusan prajurit TNI AL antusias mengantre skrining untuk selanjutnya diambil darah mereka.

Donor darah ini digelar dengan Prokes ketat. Ratusan kantung derah itu didedikasikan untuk membantu kebutuhan derah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Donor darah digelar di Indoor Sport dan Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmada II. Selain donor darah juga digelar kegiatan sosial lainnya, seperti berkunjung ke Panti Wreda dan memberikan tali asih kepada purnawirawan Koarmada II.

Mereka juga ziarah ke makam pahlawan untuk mengenang para pendahulu bangsa.

"Kami juga menggelar serbuan vaksin dosis kedua masyarakat maritim di Pulau Bawean dengan sasaran 10.000 warga," tambah Pangkoarmada II Iwan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved