Breaking News:

Berita Blitar

Peternak Bentangkan Poster Saat Kunjungan Presiden Jokowi, Ini Respons Ketua Koperasi Putera Blitar

Ketua Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Blitar, menanggapi aksi peternak yang membentangkan poster kunjungan Presiden Joko Widodo di Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Ketua Koperasi Peternak Unggas Sejahtera (Putera) Blitar, Sukarman. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Ketua Koperasi Peternak Unggas Sejahtera (Putera) Blitar, Sukarman menanggapi aksi salah satu peternak yang membentangkan poster saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar pada Selasa (7/9/2021) kemarin.

Sukarman mengatakan, poster bertuliskan 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung Dengan Harga Wajar' yang dibentangkan salah satu peternak itu murni keluhan yang dirasakan para peternak ayam di Blitar.

"Itu (poster) memang murni keluhan para peternak. Sekarang harga jagung mahal dan harga telur turun," kata Sukarman saat dihubungi SURYA.CO.ID, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, para peternak memang sempat ingin menyampaikan aspirasinya ketika mendengar Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Blitar.

Para peternak ingin menyampaikan aspirasi lewat tulisan saat Presiden datang di Blitar.

Tetapi, para peternak mengurungkan niatnya karena tidak mendapat izin dari polisi.

"Sejak pagi, sebelum Presiden datang para peternak sudah bingung ingin menyampaikan aspirasi langsung ke Presiden. Tapi tidak mendapat izin dari polisi," ujarnya.

Sukarman juga sudah menyampaikan imbauan dari polisi lewat grup WhatsApp para peternak.

Dia tidak tahu kalau masih ada peternak yang tetap nekat menyampaikan aspirasi lewat tulisan di poster saat kunjungan Presiden.

"Itu aksi individu dari peternak. Saya hanya menyampaikan imbauan polisi saja, tapi tidak melarang. Kalau saya melarang nanti dikira saya tidak ikut memperjuangkan nasib peternak. Padahal itu memang murni keluhan para peternak," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved