Breaking News:

Persebaya Surabaya

NEWS ANALYSIS Persebaya vs PS Tira, Dhion Prasetya : Bermainlah dengan Kepercayaan Tinggi

Persebaya Surabaya, masih akan tetap tampil belum dengan kekuatan terbaiknya di laga pekan kedua Liga 1 2021 hadapi PS Tira, Sabtu (11/9/2020)

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Dok Dhion Prasetya untuk Surya.co.id
NEWS ANALYSIS Persebaya vs PS Tira, Dhion Prasetya : Bermainlah dengan Kepercayaan Tinggi 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya, masih akan tetap tampil belum dengan kekuatan terbaiknya di laga pekan kedua Liga 1 2021 hadapi PS Tira, Sabtu (11/9/2020) mendatang.

Empat pemain asing Bajul Ijo, Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris ), dan Taisei Marukawa (Jepang) masih harus absen karena terbentur aturan wajib vaksin dua dosis bagi semua pemain dan ofisial yang tampil di Liga 1 2021.

Keempat pemain asing itu baru menerima dosis vaksin sekali.

Dua pemain lain yang juga dipastikan absen, Koko Ari Araya dan Satria Tama karena pemulihan dari cedera.

Beruntung pemain mudanya, Marselino Ferdinan yang absen karena belum vaksin dua kali, sudah bisa dimainkan.

Satu pemain lain, Arif Satria yang di laga pekan pertama bermain dari bangku cadangan, berpeluang dimainkan sejak menit awal.

Upaya bangkit Bajul Ijo di laga pekan kedua tidak akan mudah, calon lawan memiliki modal positif, raihan satu poin saat menahan imbang 1-1 Madura United di laga pekan pertama.

Terkait peluang Persebaya bangkit di laga pekan kedua hadapi PS Tira, Saya melihat selalu ada peluang untuk bangkit bagi ketika kontra PS Tira-Kabo, meskipun tentu itu tidak mudah.

Tetapi Rachmat Irianto dkk jangan bermain "apa adanya" seperti di babak pertama dan hingga tengah babak kedua kemarin (hadapi Borneo FC), koneksi antar lini tidak berjalan dengan baik.

Lini belakang berlubang, lini tengah tak bisa menutup bek sayap dengan baik, "playmaker" tak dapat membuat peluang dan menjembatani antar lini tengah dan depan, yang pada akhirnya membuat lini depan miskin peluang. Ini jangan terjadi kembali.

Harap diingat ini adalah Liga 1, bukan turnamen atau laga pra-musim.

Bermainlah dengan tenang, dengan kebiasaan khas Persebaya, yaitu permainan satu dua yang menyengat lewat kedua sayap. Yang penting bermainlah dengan kepercayaan tinggi.

Modal positifnya adalah darah-darah muda Persebaya siap meledak. Kuncinya cuma satu, mentoring dari pemain-pemain senior. Bermain tenang, dan yakinlah kemenangan akan datang. Apa iya mau _dipaido_ lagi?. 

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved