Breaking News:

PLN

Cek Kondisi Jaringan Tower Transmisi, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik ke Trenggalek

PT PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) melakukan Climb Up Inspection tower SUTT 70 kV Trenggalek-Ponorogo di Madiun.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto : PLN UIT JBTB
Tim PDKB UPT Madiun saat melakukan Climb Up Inspection pada tower transmisi SUTT 70 kV Trenggalek - Ponorogo, Jatim.  

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) melakukan Climb Up Inspection tower SUTT 70 kV Trenggalek - Ponorogo di Madiun.

Climb Up Inspection bertujuan untuk mengetahui kondisi jaringan tower transmisi sehingga dapat memetakan segala bentuk anomali guna mencegah penyebab gangguan yang akan terjadi pada sistem transmisi.

"Climb Up Inspection dilakukan dengan cara memanjat tower dan melakukan pengecekan secara visual untuk mengetahui anomali-anomali yang ada pada tower SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi)," jelas Suroso, General Manager (GM) PLN UIT JBTB, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut Suroso mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik, PLN terus memastikan suplai kepada seluruh pelanggan tidak mengalami kendala.

Salah satu upaya yang dilakukan seperti menjaga keandalan sistem transmisi agar berjalan optimal dengan mengurangi penyebab-penyebab terjadinya gangguan.

Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Kondisi Bertegangan), Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun melaksanakan Climb Up Inspection pada tower transmisi SUTT 70 kV Trenggalek-Ponorogo. 

Ruas SUTT ini sangat vital karena merupakan suplai utama untuk sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Climb Up Inspection dilakukan oleh sebelas personel PDKB UPT Madiun pada 52 tower secara bertahap.

“Selama tiga hari, yang dimulai sejak senin (6/9/2021), tim PDKB UPT Madiun melakukan climb up inspection untuk memastikan tower transmisi tidak ada kendala."

"Sebanyak 52 tower dilakukan climb up inspection, karena ada potensi terjadi anomali yang terbaca pada sistem," jelas Suroso menjelaskan pekerjaan climb up inspection.

Dengan pemeliharaan keandalan sistem transmisi Trenggalek-Ponorogo, keandalan pasokan listrik, terutama untuk pelanggan di wilayah Kabupaten Trenggalek dapat optimal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved