Breaking News:

Berita Tuban

Aksi Pertama Dipergoki Santri, Remaja Tuban Ditangkap Saat Kembali Menjarah Sekolah Yang Sama

Kapolsek Bangilan, AKP Gunawan Wibisono mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya tindak pidana pencurian

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sudarsono
Pelaku pencurian perangkat komputer di sebuah yayasan pendidikan diamankan di Polres Tuban, Rabu (8/9/2021). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Sekolah tampaknya masih menjadi sasaran empuk bagi pelaku pencurian. Belum mereda pencurian puluhan unit laptop di SMPN 1 Semanding pekan lalu, kini pencurian perangkat komputer juga terjadi di sebuah yayasan pendidikan turut Kecamatan Bangilan, Selasa (7/9/2021) malam.

Bahkan, aksi pencurian itu sudah terhitung dua kali dan dilakukan oleh A (15) yang masih di bawah umur. Dan pelaku bisa tertangkap karena kembali beraksi di hari berikutnya di tempat yang sama.

Kapolsek Bangilan, AKP Gunawan Wibisono mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa perangkat komputer. Rinciannya, barang yang dicuri adalah CPU, keyboard, dan sebuah mouse dari ruang kantor guru yang dilakukan oleh A.

Pelaku merusak pintu yang digembok dengan menggunakan sebuah obeng, setelah berhasil mengambil barang tersebut lalu disembunyikan di semak-semak dekat sekolah. Tetapi diduga aksinya dipergoki salah seorang santri, sehingga pemilik yayasan pun bisa melacaknya.

"Setelah berhasil mengambil barang lalu lari, karena merasa gerak-geriknya diketahui oleh salah seorang santri," kata Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021).

Kapolsek menjelaskan, tidak lama kemudian terlapor berhasil diamankan oleh korban yaitu pemilik yayasan pendidikan setempat. Bahkan sebelumnya terlapor juga melakukan pencurian di tempat yang sama, Senin (6/9/2021) malam.

Dalam aksinya itu, pelaku berhasil menggasak sebuah monitor layar komputer, taksir kerugian Rp 3 juta. "Pelaku sudah dua hari mencuri, jadi beruntun. Ia dijerat pasal 363 jo 64 KUHP tentang pencurian pemberatan, kasus kita limpahkan ke Polres," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved