Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Bagikan 1250 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi di 4 Daerah

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) kembali menyalurkan donasi pembaca Kompas berupa 1.250 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: ydkk
Penyerahan bantuan dari Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas secara simbolis diterima Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani di Auditorium Diklat Petrokimia Gresik, Selasa (7/9/2021). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) kembali menyalurkan donasi pembaca Kompas berupa 1.250 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi di Pekanbaru, Gresik, Bantul, dan Kabupaten Bandung.

Donasi ini bertujuan membantu meringankan beban warga akibat pandemi, terutama para pekerja informal, masyarakat ekonomi lemah, dan warga sedang isolasi mandiri, termasuk warga difabel.

Penyerahan donasi ini bersamaan dengan penyelenggaraan sentra vaksinasi “Bangkit untuk Merdeka dari Covid-19” di empat wilayah atas kolaborasi Kompas Gramedia dan Kalbe.

Paket bantuan tersebut diserahkan secara bertahap di empat wilayah itu .

Hari ini, 7 September 2021, donasi diserahkan kepada masyarakat terdampak pandemi di dua  wilayah yaitu
Kabupaten Gresik 300 paket donasi dan Pekanbaru 350 paket donasi.

Bantuan untuk masyarakat Gresik diserahkan secara simbolis oleh Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) Kompas Gramedia Jawa Timur Agnes Swetta Pandia dan Bagian Umum YDKK Kiraman Sinambela kepada Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E di Auditorium Diklat Petrokimia Gresik.

Kiraman Sinambela mengatakan bantuan ini hal sangat penting untuk menaruh perhatian khusus
kepada warga terdampak pandemi.

“Warga yang sedang isolasi mandiri maupun warga lainnya juga terdampak pandemi memiliki keterbatasan dalam melakukan aktivitas sehari-hari."

"Melalui kesempatan ini kami ingin membantu meringankan beban warga agar sama-sama dapat bertahan di masa pandemi ini,” ujarnya di sela kegiatan sentra vaksinasi Covid-19 di Gresik.

Sedang Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengucapkan berterima kasih kepada Yayasan DKK yang telah
menyalurkan bantuan dari pembaca Kompas.

“Saya sangat berterima kasih kepada Dana Kemanusiaan Kompas yang telah memperhatikan warga Kabupaten Gresik yang mengalami kesulitan selama pandemi melalui 300 paket bantuan ini,” ujar Gus Yani panggilan akrab Fandi Akhmad Yani.

Gus Yani menambahkan agar penyaluran donasi ini terkoordinir dengan baik dan paket bantuan YDKK ditempatkan di pendopo Kabupaten Gresik.

Sementara untuk paket donasi di Pekanbaru secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar,
M.Si kepada perwakilan warga terdampak pandemi di wilayah tersebut.

Ikut mendampingi penyerahan bantuan ini Koordinator Tanggap Bencana YDKK Rendra Sanjaya.

Kemudian penyerahan donasi bakal dilanjutkan 300 paket donasi kepada warga Bantul pada 10-11 September 2021dan sebanyak 300 paket kepada warga Kabupaten Bandung pada 14 September 2021.

“Sebanyak 350 paket sembako bantuan dari pembaca Kompas yang disalurkan oleh YDKK, akan dibagikan
kepada masyarakat ekonomi lemah di sekitar 7 unit bisnis Kompas Gramedia di Pekanbaru," jelas  Rendra Sanjaya dalam kegiatan sentra vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru.

Penyaluran donasi ke 4 wilayah ini merupakan bagian dari penyerahan paket sembako dan 6.350 paket multivitamin kepada berbagai kelompok masyarakat terdampak pandemi.

Selanjutnya, Yayasan DKK juga akan menyalurkan donasi untuk kaum disabilitas di Kota Solo dan masyarakat terdampak pandemi di Bogor.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved