Breaking News:

Berita Gresik

Wabup Gresik Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di SMPN 16 Kedamean

Kegiatan yang diadakan di Aula SMPN 16 Kedamean Gresik ini menyasar pelajar dengan total 2 ribu dosis vaksin Sinovac.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMPN 16 Kedamean, Kabupaten Gresik, Selasa (7/9/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik terus melakukan percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kali ini, serbuan vaksinasi untuk warga Kecamatan Kedamean dan pelajar di sekolah agar pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan lancar, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan yang diadakan di Aula SMPN 16 Kedamean Gresik ini menyasar pelajar dengan total 2 ribu dosis vaksin Sinovac. Serbuan vaksinasi ini selaras dengan program Pemkab Gresik yang terus menerus mengejar tingkat vaksinasi 75% untuk meraih herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah ini juga hadir Camat Kedamean Arifin beserta Muspika Kecamatan Kedamean, kepala Puskesmas Kedamean Titik Ernawati dan jajaran para guru di Kedamean.

Serbuan vaksinasi untuk pelajar ini merupakan suatu ikhtiar bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19. Dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan PTM yang sudah berjalan ini semakin lancar dilakukan.

Hal ini karena selain dari pihak guru yang sudah divaksin lengkap 2 kali, dari sisi siswa juga dikejar vaksinasinya dengan kegiatan serbuan vaksinasi ini.

“Serbuan vaksinasi ini bisa berjalan karena support penuh dari Bapak Bupati dan Bu Wakil Bupati," ucap Camat Kedamean, Arifin.

SMPN 16 Kedamean ini merupakan satu dari beberapa lokasi serbuan vaksinasi yang tersebar di Kecamatan Kedamean, di antaranya di Balai Desa Kedamean, Balai Desa Banyuurip, Balai Desa Tanjung dan Balai Desa Glidih.

“Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini, angka vaksinasi kecamatan Kedamean sudah mencapai 60%,” ungkap Arifin.

Kegiatan PTM di Kabupaten Gresik sudah dimulai pada pekan lalu. 17 bulan sebelumnya, tidak ada PTM karena pandemi.

Beberapa kali sebelumnya sudah ada wacana PTM, tetapi di lain pihak muncul kekhawatiran baik dari pemerintah maupun orang tua siswa mengenai munculnya klaster penyebaran baru.
Dengan kegiatan vaksinasi ini seakan menjawab kekhawatiran tersebut, tentu saja tetap dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Vaksinasi ini merupakan usaha dari Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mengejar herd immunity yaitu tingkat vaksinasi 75% dari populasi. Sisa 25% ini merupakan kelompok masyarakat yang tidak bisa divaksin seperti bayi dan anak anak yang berusia dibawah 12 tahun," ucap Bu Min, sapaan akrab Aminatun Habibah.

Bu Min mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah dengan sabar terus mengajar siswa siswi di masa pandemi.

Kepada siswa yang sudah divaksin, Bu Min berpesan, agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

"Para guru juga diharapkan terus mengingatkan siswanya mengenai apa itu Covid-19 dan bagaimana cara mengurangi risiko terpaparnya," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved