Breaking News:

Lemari Es Multi Door LG Dilengkapi Dispenser Air dengan UV Nano

PT LG Electronics Indonesia (LG) terus agresif mengenalkan produk elektronik yang menitikberatkan fokusnya pada penjagaan kesehatan pengguna.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: LG indonesia
Lemari es seri terbaru LG yang dipasarkan sekitar Rp 20 jutaan dengan ukuran besar dan fasilitas dispenser melekat berfungsi menjaga kebersihan dan ke- higienisan air minum. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT LG Electronics Indonesia (LG) terus agresif mengenalkan produk elektronik yang menitikberatkan fokusnya pada penjagaan kesehatan pengguna.

Terbaru, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini memperkenalkan lemari es multi door yang dilengkapi dengan dispenser air dengan teknologi UV Nano.

"Dengan memanfaatkan penyinaran UV, teknologi ini bekerja mengeliminasi kemungkinan terdapatnya berbagai partikel yang dapat merugikan kesehatan yang melekat pada saluran keluar air," kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut, Rumbi menyatakan, lemari es yang diperkenalkan dalam model GC-L22FTQBL ini merupakan lemari es pertama LG yang dilengkapi dispenser air dengan UV Nano.

Lemari es dengan dispenser air memang bukan merupakan yang pertama kalinya ada di Indonesia. LG pun sebenarnya telah memiliki kelengkapan ini pada seri sebelumnya. Seiring perkembangan minat konsumen, lemari es dengan kelengkapan dispenser air semakin diminati.

"Beberapa alasan diantaranya karena kemudahan untuk mengambil air dingin tanpa harus menyediakan tempat penyimpanan khusus berupa deretan botol di dalam lemari es," jelas Rumbi, sambil menyebut harga dari seri lemari es ini berkisar di Rp 20 jutaan.

Selain itu, dengan dispenser air yang melekat pada bagian penampang salah satu bilah pintunya, membuat pengguna tak harus membuka pintu lemari es hanya untuk menikmati segelas air sejuk.

Hanya, pada penggunaannya, dispenser air ini sering luput dari perhatian dalam pembersihannya. Dengan ujung saluran keluarnya air yang terus terbuka, memungkinkan melekatnya berbagai partikel yang merugikan kesehatan.

“Akibatnya, kemungkinan berbagai partikel berbahaya ini terikut pada air yang kemudian dikonsumsi dan mempengaruhi kesehatan penggunanya,” beber Rumbi.

Hal inilah yang menurutnya menjadi titik tolak LG dalam mengembangkan inovasi penyinaran UV Nano pada lemari es dengan dispenser air terbarunya ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved