Breaking News:

LIGA SPANYOL

Ini Sosok Pemain Barcelona yang Dituduh Biang Kepergian Messi, Dihujat Fans, Tapi Dibela Pique

Lionel Messi memang telah pergi dari Barcelona. Tapi buntutnya belum habis. Para pendukung setia Barcelona masih belum rela.

Editor: Suyanto
Bolasport.com/TWITTER.COM/ROUTE1FUTBOL
SAMUEL UMTITI - Bek Barcelona yang dituduh jadi biang kerok hilangnya Messi dari Barcelona. 

SURYA.co.id I BARCELONA - Lionel Messi telah pergi dari Barcelona. Tapi buntutnya belum habis. Para pendukung setia Barcelona masih belum rela.

Tak hanya itu mereka pun melampiaskan kekesalan mereka dengan menghujat Samuel Umtiti. Bek Barcelona inilah yang dituduh sebagai biang kerok kepergian Lionel Messi, kok bisa?

Umtiti mereka sebut sebagai biang kerok hilangnya Messi, lantaran bek asal Prancis itu tidak mau gajinya dipotong. Akibatnya, Barcelona terhalang untuk mendatangkan Messi. Total biaya dan belanja untuk pemain telah mencapai limit dan sesuai aturan finansial fair play tidak lagi boleh belanja pemain, sehingga Messi pun gagal memperpanjang kontrak.

LIONEL MESSI - menggendong anak kiper Reims, Predrag Rajkovic. Fotonya viral di media sosial
DEBUT LIONEL MESSI di PSG  - Messi menggendong anak kiper Reims, Predrag Rajkovic usai laga Reims VS Barcelona yang merupakan debut Messi bersama PSG. Fotonya viral di media sosial (kompas.com)

Baca juga: Hasil Liga Prancis, Reims 0-2 PSG , Begini Hormat Messi Balas Sambutan Meriah Lawan

Sebelum Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona, pihak klub berusaha melakukan beragam upaya untuk mempertahankan megabintang Argentina itu.

Salah satu cara yang ditempuh Barcelona adalah melakukan pemotongan gaji beberapa pemain, demi memenuhi peraturan Financial Fair Play LaLiga.

Lantaran Umtiti menolak gajinya dipangkas, sementara Messi akhirnya pergi dari Barcelona, bek asal Prancis itu pun akhirnya dihujat para fan.

Baca juga: Lionel Messi di PSG, Lihat Hotel Mewah Hunian Messi Sekeluarga di Paris

Pada laga Barcelona versus Juventus dalam perebutan Trofi Joan Gamper yang digelar hanya beberapa jam usai perpisahan Messi pada 9 Agustus 2021, Umtiti disoraki para penggemar ketika sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Pilihan Barcelona untuk menumbalkan Umtiti demi mengamankan Messi itu dinilai wajar mengingat sang bek minim kontribusi.

Selain sering mengalami cedera, Umtiti juga tampil inkonsisten selama memperkuat Barcelona.

Pada musim 2020-2021, pemain berpostur 182 sentimeter itu cuma tampil total 16 kali.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved