Breaking News:

Berita Surabaya

Anggota Komisi D Desak Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di Surabaya

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono minta ada percepatan dan prioritas vaksinasi pelajar dan pendidik guna PTM menyeluruh

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Tjutjuk Supariono mengapresiasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Surabaya yang berjalan sesuai rencana. Namun dia berharap tatap muka ini tidak lagi terbatas, tapi menyeluruh.

"Harus terus didorong agar PTM bisa berlangsung menyeluruh dalam waktu ke depan. Salah satu catatannya adalah, mari percepat vaksinasi untuk pelajar dan pendidik," kata Tjutjuk dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Selasa (7/9/2021)

Hingga saat ini, capaian vaksinasi pelajar dan pendidik masih rendah. Harus ada percepatan dan prioritas vaksinasi pelajar dan pendidik guna PTM menyeluruh. Pembelajaran daring diakui kurang maksimal.

Tjutjuk menyebut, vaksin pertama untuk remaja usia 12-17 tahun di Surabaya baru 17,04 persen atau sebanyak 76.934 pelajar. Penerima vaksin kedua sebesar 58.646 jiwa atau 13,67 persen.

Penerima vaksin pertama untuk pendidik di Surabaya adalah sebesar 53.408 jiwa atau 33,28% dari target provinsi. Untuk penerima vaksin kedua sebesar 47.902 jiwa atau 13,67% dari target provinsi.

Seluruh sekolah yang melaksanakan PTM saat ini sudah melaksanakan serangkaian simulasi PTM dan telah lolos asesmen. Meski begitu, vaksinasi harus digenjot agar pencapaian herd immunity yang ditargetkan pemkot tercapai bulan ini.

“Memang capaian vaksin ini belum maksimal karena terbatasnya dosis vaksin. Jika dosis vaksin tersedia, vaksinasi pelajar dan pendidik bisa digelar di sekolah masing-masing. Tak perlu ke puskesmas dan tempat lain untuk terhindar kerumunan," kata Tjutjuk.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved