Breaking News:

Berita Entertainment

Saipul Jamil Musuh Bersama Pegiat Anak, Komnas PA Ajak Boikot Televisi Tayangkan Eks Napi Asusila

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait bersuara lantang dan mengajak pemirsa memboikot televisi yang menayangkan Saipul Jamil, eks napi asusila.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com
Saiful Jamil disambut meriah oleh penggemarnya. Foto kanan : Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak (KPA), Arist Sirait mengajak pemirsa boikot televisi yang menayangkan acara Saiful Jamil. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Eks narapidana (napi) pencabulan dan penyuapan, Saiful Jamil seakan menjadi musuh bersama para pegiat perlindungan anak.

Bahkan, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait bersuara lantang dan mengajak pemirsa memboikot televisi yang menayangkan Saiful Jamil.

Arist meminta pengelola televisi dan produktion house (PH) tidak lagi menayangkan Saiful Jamil. Jika hal itu tetap dilakukan, maka mereka ikut membantu merusak generasi muda. 

Karena itu, Arist juga meminta pengelola televisi dan media mainstream agar tidak hanya memikirkan rating saja, tapi juga harus mengedukasi masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan dengan tegas boikot Saipul Jamil dari seluruh tayangan televisi,” ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, di kantor Komnas Anak, Senin (5/9/2021).

Arist mengatakan, menayangkan Saipul Jamil suatu tindakan yang tidak mendidik dan bisa merusak gerakan perlindungan anak.

Pasalnya, Saipul Jamil adalah mantan narapidana kasus asusila (pencabulan anak di bawah umur) dan penyuapan.

“Tidak mendidik bahkan itu merusak gerakan perlindungan anak, boikot. Saya minta stasiun televisi atau production house (PH) jangan memberikan kesempatan untuk melakukan (menayangkan Saipul Jamil) itu,” kata Arist Merdeka Sirait.

Arist miris melihat stasiun televisi yang sudah menayangkan penyambutan Saipul Jamil usai bebas dari penjara.

Apalagi siaran tentang Saipul Jamil malah jadi tontonan yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved