Breaking News:

Berita Trenggalek

Lewat Program Go Track, Istri Bupati Trenggalek Ajak Dermawan Bantu Anak Yatim Korban Covid-19

Novita Hardini mengajak para dermawan untuk berpartisipasi membantu ekonomi para anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini saat menjadi narasumber dalam Webinar Sosialisasi Go Track dan Teknis Trauma Healing, Senin (6/9/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengajak para dermawan untuk berpartisipasi membantu ekonomi para anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Partisipasi itu bisa dilakukan melalui program Go Track yang merupakan akronim dari Gerakan Orang Tua Asuh bagi Yatim Piatu Terdampak Covid-19.

Caranya, donatur dapat menyalurkan bantuan lewat laman gotrack.trenggalekkab.go.id. Dari laman itu, donatur bisa langsung memilih kepada siapa donasi akan diberikan.

Agar bantuan merata, sistem dalam situs tersebut telah mengatur agar bantuan tak menumpuk ke satu atau beberapa anak tertentu.

Besaran donasi yang bisa disalurkan lewat Go Track juga telah ditentukan, yakni Rp 200 ribu untuk anak hingga usia sekolah dasar dan Rp 300 ribu untuk anak usia sekolah menengah pertama dan atas.

Go Track ini dipromosikan Novita saat menjadi narasumber dalam Webinar Sosialisasi Go Track dan Teknis Trauma Healing, Senin (6/9/2021).

Menurut Novita, kehilangan orang tua akibat pandemi Covid-19 dapat menimbulkan permasalahan ekonomi dan sosial.

“Maka mari ambil bagian menjadi orang tua asuh bagi anak yatim akibat pandemi Covid-19. Baik secara perorangan maupun kelompok. Sebab ada ratusan anak yang menjadi yatim, piatu, bahkan yatim piatu akibat pandemi di Trenggalek,” ujar istri Bupati Trenggalek itu.

Berdasarkan data yang diunggah di laman Go Track, jumlah anak yatim-piatu yang terdata sementara sebanyak 167. Mereka terdiri dari 80 laki-laki dan 87 perempuan.

Sementara jumlah donatur yang telah menyalurkan bantuannya sebanyak 12 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved