Breaking News:

Press Release

Kompas Gramedia dan Kalbe Vaksinasi Massal Ibu Hamil dan Pelajar di Gresik

Kompas Gramedia bersama Kalbe melakukan vaksinasi bagi ibu hamil, pelajar, kaum disabilitas dan masyarakat umum dengan target 1.000 orang di Gresik

Editor: Cak Sur
Istimewa
Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia Jawa Timur 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kompas Gramedia bersama Kalbe melakukan vaksinasi bagi ibu hamil, pelajar, kaum disabilitas dan masyarakat umum dengan target 1.000 orang, berlangsung sehari di komplek PT Petrokimia Gresik, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi ini juga hasil kolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, PT Petrokimia Gresik, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair).

Ketua panitia, M Taufiq Zuhdi menjelaskan, target 1.000 orang sudah terpenuhi yang sebagian besar warga kabupaten Gresik. Selain ibu hamil dan kaum disabilitas, sasaran vaksin juga kalangan pelajar. Ini sekaligus untuk mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM) di Gresik khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

“Jumlah pasien covid cenderung landai namun kita tidak boleh lengah, tetap jaga prokes dan menggencarkan vaksinasi, Gresik menjadi pilihan bagi Kompas Gramedia karena sebagai salah satu kota industri di Jatim dan penyangga kota Surabaya. Kalau warganya sehat maka ekonomi akan tumbuh,” papar Taufiq.

Ketua Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia (FKD-KG) Jatim Agnes Etta Pandia menambahkan selain vaksinasi, acara juga diisi penyaluran bantuan sosial dari pembaca Harian KOMPAS oleh Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas kepada warga yang terkena dampak pandemi covid di sekitar lokasi vaksinasi.

Sesuai misi, untuk mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat, Kompas Gramedia juga akan memberikan donasi buku untuk perpustakaan binaan PT Petrokimia Gresik sebagai gerakan literasi #Aku baca.

“Sentra vaksinasi dan bantuan sosial masyarakat ini sekaligus bagian dari Sentra Peduli Kita Bangkit KG Media,” tambah Eta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved