Breaking News:

Berita Kediri

Jelang PTM, 750 Pelajar SMKN 3 Kota Kediri Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

Sebanyak 750 siswa-siswi SMKN 3 Kota Kediri mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Upaya ini dilakukan sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Salah satu siswi SMKN 3 Kediri memperlihatkan kartu vaksin Covid-19 usai mengikuti vaksinasi di sekolahnya, Senin (6/9/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Sebanyak 750 siswa-siswi SMKN 3 Kota Kediri mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Upaya ini dilakukan sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (6/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di sekolah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Kursi antrean ditata dengan menjaga jarak.

Eddy Priyo Utomo, Kepala SMKN 3 Kediri dikonfirmasi melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Tatik Yuliani menjelaskan, menjelang pendidikan tatap muka, dikebut segala persiapannya.

Dimulai dari sarana prasarana, protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah terutama bagi para siswa-siswi.

Tatik mengungkapkan, sebelumnya telah melakukan pendataan kepada para siswanya yang telah dan belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Siswa kami totalnya 1.143, sebelumnya telah kami data siapa yang sudah divaksin dan siapa yang belum divaksin. Akhirnya hari ini ada total 750 dosis vaksin Sinovac diberikan kepada anak-anak kami," jelasnya.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan juga telah melalui persetujuan dari orang tua dan wali murid, untuk memberikan izin pemberian vaksinasi tersebut kepada anaknya.

"Alhamdulillah responsnya baik sekali," ungkapnya.

Dijelaskan Tatik, percepatan vaksinasi ini sangat perlu untuk dilakukan guna mengejar pembelajaran tatap muka.

"Kasihan anak-anak jika harus daring terus, apalagi SMK yang syarat akan kegiatan praktiknya, jika harus dilakukan daring terus agak kesusahan," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved