Breaking News:

Advertorial

Bupati Ikfina Tinjau Objek Wisata di Pacet, Optimistis Masa Depan Ekonomi Kembali Mapan

Penurunan status, tentunya akan diikuti pelonggaran-pelonggaran yang berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat.

Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Mojokerto
Bupati Ikfina saat memantau beberapa spot wisata di Kecamatan Pacet 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Dalam masa pendemi Covid-19, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati secara berkala melakukan pengecekan objek-objek pariwisata di Kabupaten Mojokerto yang harus ditutup sementara karena aturan PPKM.

Kesempatan rehat ini, dimanfaatkan untuk memastikan pemeliharaan sarana prasarana pariwisata tetap terjaga dan berfungsi baik. Begitu juga dengan ketentuan prokes yang harus selalu memadai.

Pemeliharaan ini merupakan langkah persiapan, apabila ke depannya nanti status level 3 PPKM bisa turun lebih rendah lagi sehingga objek pariwisata bisa kembali beroperasi.

Penurunan status, tentunya akan diikuti pelonggaran-pelonggaran yang berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal ini dituturkan Bupati Ikfina saat memantau beberapa spot wisata di Kecamatan Pacet antara lain Wisata Camping Ground, Outbond, Dolan (COD) Tegal Klopo, Wisata Edukasi Terpadu (WET) Sendi dan Fortuna Garden, Sabtu (4/9/2021) sore didampingi camat dan perangkat desa.

Di sela kesibukan yang padat, bupati juga menjajal track alternatif penghubung spot wisata di Desa Sendi, berupa jalan makadam sepanjang kurang lebih 2 km.

Jalur ini dinilai sangat potensial untuk dikembangkan sebagai infrastruktur penunjang pariwisata.

“Kita akan cek spot-spot wisata selama PPKM ini. Tujuannya untuk memantau pemeliharaan sarpras, agar tetap berfungsi baik. Kita juga lakukan controlling agar prokes selalu dalam kondisi memadai. Sehingga jika wisata ini sudah boleh beroperasi kembali, kita telah siap. Keselamatan dan keamanan adalah prioritas kita. Itu semua harus bisa kita pastikan,” kata bupati.

Pariwisata sendiri diprediksi menjadi salah satu sektor utama, yang paling cepat mendongkrak pemulihan ekonomi masyarakat yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Maka dari itu, Bupati Ikfina juga mendorong masyarakat supaya lebih kreatif dalam menggali potensi ekonomi di sektor wisata yang ada di wilayah mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved