Breaking News:

Berita Kediri

Agar Raihan PPKM Level 3 Tidak Sia-sia, Warga Kota Kediri Diimbau Tetap Jalankan Prokes

Wali kota juga memberikan apresiasi masyarakat Kota Kediri yang telah menaati himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar di Kota Kediri. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Upaya pengendalian Pandemi Covid-19 di Kota Kediri membuahkan hasil. Jika di awal PPKM masuk level 4, saat ini berdasarkan hasil asesmen terbaru, Kota Kediri sudah turun ke level 3.

Menurut data dari website kemkes.go.id, per 4 September Kota Kediri berada pada kondisi transmisi komunitas berada di angka 4, dan kondisi kapasitas respon pada taraf sedang. Sehingga Kota Kediri saat ini berada pada Assesment Level 3.

Meski angka kasus Covid-19 mengalami penurunan, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengimbau masyarakat Kota Kediri untuk tidak larut dalam euforia dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Wali kota juga memberikan apresiasi masyarakat Kota Kediri yang telah menaati himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kota Kediri telah memasuki assesment level 3. Kami harap agar masyarakat tetap berhati-hati, tidak larut dalam euforia, serta tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mengurangi mobilitas pada lokasi yang berpotensi berkerumun," ungkap Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, Senin (6/9/2021).

Dijelaskan, adanya beberapa tanda baik untuk disikapi dengan bijak oleh masyarakat Kota Kediri. Karena masyarakat masih berdampingan dengan Covid-19, terutama dengan adanya varian baru di luar negeri. "Kami juga berterima kasih pada masyarakat yang terus mendukung dan mematuhi himbauan pemerintah," tambahnya.

Diungkapkan, Kota Kediri menjadi kota penghubung dengan daerah di sekitarnya. Sehingga pasti akan banyak pendatang yang berkunjung dan melakukan transaksi di Kota Kediri.

Saat ini Kota Kediri telah mulai sosialisasi dan uji coba penerapan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk memasuki pusat perbelanjaan. Tujuannya agar semua aman, karena semua pekerjanya sudah divaksinasi 2 dosis, pengunjungnya juga sudah divaksin dan dalam keadaan sehat.

Selain itu masih menyediakan beberapa titik tempat cuci tangan di pinggir jalan protokol, dekat pusat perbelanjaan dan fasilitas umum. Sedangkan sosialisasi penggunakan aplikasi PeduliLindungi hingga ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan secara hati-hati.

"Upaya yang sudah kita perjuangkan selama beberapa bulan ini, jangan sampai membuat kita lengah dan berakhir sia-sia. Kami mohon masyarakat tetap menjaga diri," harapnya.

Kepada masyarakat juga disampaikan agar tidak pilih-pilih vaksinasi. Karena semua vaksin sama, telah dijamin aman oleh pemerintah. Saat ini Kota Kediri tetap gencar melakukan vaksinasi. Malahan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 82,12 persen. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved