Breaking News:

Liga 1 2021

Hasil Lengkap BRI Liga 1 Pekan Ini, Arema Sukses Tahan PSM dengan 10 Pemain

Dari empat tim Jatim, hanya Arema FC yang berhasil memetik. Arema FC memetik satu poin dari PSM Makassar. Hebatnya, satu poin diraih dengan 10 pemain.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
kompas.com/suci rahayu
Pemain Arema FC. Sukses menahan PSM Makassarr 1-1 dengan 10 pemain dalam BRI Liga 1 Matchdaya pertama, Minggu (5/9/2021). 

SURYA.co.id I MALANG - Berikut hasil lengkap pertandingan BRI Liga-1 2021 Machday 1, Jumat hingga Minggu (5/9/2021).  Ada enam laga yang digelar. Empat diantaranya melibatkan tim Jawa Timur, Persebaya, Arema FC, Persela, dan Madura United.

Dari empat tim Jatim, hanya Arema FC yang berhasil memetik. Arema FC memetik satu poin dari PSM Makassar. Hebatnya, satu poin diraih dengan 10 pemain.

Laga Arema FC Vs PSM Makassar

Duel Arema FC vs PSM Makassar digelar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. Pertandingan berakhir 1 - 1.
Gol dipertandingan masing-masing dicetak Hanif sjahbandi di menit 22 untuk Arema FC. Sedangkan gol PSM Makassar dicetak oleh Ilham Udin di menit 24.

Pertandingan PSM Makassar Vs Arema FC berlangsung seru, meski kedua tim berlaga dengan kekuatan berbeda. Arema FC yang harus bermain dengan 10 pemain melawan PSM Makassar yang tampil dengan 11 pemain sejak awal pertandingan, karena keluarnya kartu merah.

Baca juga: Update Persebaya Surabaya Seusai Dihajar Borneo FC 3-1 di Liga 1, Ini Rencana Coach Aji Santoso

Arema FC sudah kehilangan satu pemain di awal laga karena saat laga baru mulai, tepatnya di menit-4, Arema FC harus bermain dengan 10 pemain saja.

Hal itu terjadi setelah Jayus Hariono, gelandang Arema FC melakukan pelanggaran keras pada gelandang PSM Makassar, Sutanto Tan.

Lantaran ulahnya yang dinilai tak sportif, wasit langsung memberikan kartu merah dan meminta Jayus keluar lapangan. Unggul jumlah pemain membuat PSM Makassar lebih percaya diri dan terus menyerang pertahanan Arema FC.

Namun, bermain dengan 10 pemain tak membuat Arema FC minder. Tim asuhan Eduardo Almeida itu terus melakukan otak atik serangan. Mereka justru dapat unggul terlebih dahulu lewat gol tendangan penalti, Hanif Sjahbandi menit-22.

Baca juga: Hasil PSIS Semarang vs Persela Lamongan, Laskar Joko Tingkir Kecolongan di Menit Terakhir 0-1

Hadiah penalti didapat Arema FC, setelah Kushedya Hari Yudo striker Arema FC di langgar oleh Hilman Syah kiper PSM di dalam kotak penalti. Setelah unggul 1-0, Arema FC lengah dan PSM dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Ilham Udin Armayn menit-24.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved