Berita Trenggalek

Gandeng JNE dan Smartjek, SKCK Delivery Polres Trenggalek Bisa Jangkau Warga Trenggalek di Luar Kota

layanan SKCK Delivery ini dibuat untuk memudahkan warga Trenggalek untuk mendapat akses layanan publik yang ada di Polres Trenggalek

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: irwan sy
aflahul abidin/surya.co.id
Kerja sama antara Polres Trenggalek dan perusahaan jasa ekspedisi JNE dan Smartjek untuk layanan 'SKCK Delivery'. Layanan ini bisa dimanfaatkan warga Trenggalek di luar kota maupun warga yang memiliki kondisi tertentu seperti ibu hamil, berkebutuhan khusus, dan lainnya. 

Berita Trenggalek
Reporter: Aflahul Abidin
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Polres Trenggalek meluncurkan SKCK Delivery, sebuah layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK yang bisa diurus secara online oleh warga Trenggalek yang tinggal di luar kota atau warga dengan kondisi khusus.

Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh para pasien Covid-19, penyandang disabilitas, orang yang sedang menderita sakit, ibu hamil, dan warga yang berada di luar kota.

Sebelumnya, layanan pengurusan SKCK bagi warga dengan kondisi tertentu secara online hanya bisa dilakukan di wilayah Trenggalek.

Dengan menggandeng perusahaan jasa ekspedisi, JNE dan Smartjek, layanan pengurusan SKCK tersebut mulai bisa dimanfaatkan oleh warga Trenggalek dengan kondisi tertentu itu.

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera, mengatakan layanan SKCK Delivery ini dibuat untuk memudahkan warga Trenggalek untuk mendapat akses layanan publik yang ada di kepolisian.

“Memasuki era teknologi ini, kami dituntut untuk menyesauikan diri dalam memberikan pelayanan. Maka, kami bekerja sama dengan beberapa pihak, termasuk perusahaan jasa ekspedisi untuk mengoptimalkan program SKCK Delivery tersebut,” kata Dwiasi, Minggu (5/9/2021).

Dwiasi menjelaskan layanan SKCK Delivery itu bisa diakses melalui laman skckonlinepolrestrenggalek.com.

Alur soal pengurusan dijelaskan secara rinci dalam laman tersebut.

Karena ditujukan untuk warga dengan kondisi khusus, para pemohon layanan SKCK Delivery harus menunjukkan surat keterangan tambahan.

Misalnya bagi yang sakit, mereka harus menunjukkan juga surat keterangan sakit dari dokter.

“Contoh lain, untuk warga dari luar kota, harus juga melampirkan surat keterangan domisili dari desa setempat,” sambung dia.

Sebelum ini, layanan pengurusan SKCK Delivery dikirim oleh anggota kepolisian ke alamat pemohon untuk wilayah di Trenggalek.

Saat ini, pihak yang akan mengantarkan surat tersebut adalah pihak ketiga dari ekspedisi, yang jangkauannya bisa lebih luas.

Ia berharap layanan tersebut akan membantu warga Trenggalek untuk pengurusan SKCK, terlebih ketika pembatasan kegiatan masyarakat masih berlaku di masa pandemi Covid-19.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved