Breaking News:

Berita Lamongan

Cerianya Anak-Anak Lamongan Ikuti Khitanan Massal, Pulang Bawa Uang Saku, Sarung dan Songkok

Kegembiraan serupa juga diakui Abdul Rosyid, peserta khitan yang mengaku senang karena saat disunat, sekolahnya masih daring

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Kegiatan hitanan massal yang digelar KLL Al-Furqon di Kantor Terpadu Pimpinan Ranting Muhammadiyah Laren, Minggu (5/9/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Puluhan anak siswa sekolah dasar nampak gembira, tak ada rasa takut sedikitpun saat mereka menjadi peserta khitanan massal gratis yang digelar dalam rangka milad (HUT) pertama Kantor Layanan Lazismu (KLL) Al-Furqon Laren Lamongan, Minggu (5/9/2021).

Dari 24 anak, tidak ada satupun yang ketakutan atau menangis saat dikhitan. Sebaliknya, mereka menyambutnya dengan gembira dan mengumbar senyum kegembiraan. Apalagi usai dikhitan, panitia juga memberinya uang saku, ditambah sarung dan songkok.

"Senang sekali, sunatnya gratis, dikasih uang saku, jajanan, dan perlengkapan shalat, seperti sarung dan songkok, " ungkap Muhammad Ibror, usai dikhitan.

Kegembiraan serupa juga diakui Abdul Rosyid, peserta khitan yang mengaku senang karena saat disunat, sekolahnya masih daring. Ia menilai tidak mengganggu sekolah dan tetap bisa mengikuti proses belajar.

"Para peserta khitan berasal dari seputaran Kecamatan Laren dan ada yang dari Desa Centini. Dari 25 yang daftar, 24 sukses dikhitan. Hanya ada seorang peserta batal hadir, " kata ketua panitia khitanan massal, Khusnul Fatikhin.

Tenaga medis yang terlibat adalah tenaga dokter dari Surabaya, dr Nafilah Aziziyah Zein, juga tenaga medis Khoirul Anam dam Bambang Budijono. Pelaksanaan khitanan massal dilakukan di Kantor Terpadu Pimpinan Ranting Muhammadiyah Laren. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved