4 Hari Gabung Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Langsung Main, Simak Beda Perlakuan pada Egy Maulana

Witan Sulaeman mengawali karir di Polandia dengan manis. Hanya empat hari seteah diumumkan sebagai pemain anyar, Witan sudah dimainkan.

Editor: Suyanto
SUPERBALL
Witan Sulaeman. Kini bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk. Hanya 4 hari usai diumumkan sebagai pemain anyar, Witan Sulaeman sudah dipercaya untuk main. 

SURYA.co.id I Pesepak Bola Indonesia, Witan Sulaeman mengawali karir di Polandia dengan manis. Hanya empat hari seteah diumumkan sebagai pemain anyar Lechia Gdansk, Witan sudah bisa merasakan debut.

Ia dipercaya menjadi skuad tim saat laga uji coba mengahdapi Jeziorak Ilawa, Sabtu (4/9/2021) malam.

Witan Sulaeman, diumumkan sebagai rekrutan anyar Lechia Gdansk pada Rabu (1/9/2021). Kehadira Witan Sulaeman di klub kasta tertinggi Liga Polandia itu, serasa menjadi pengganti Egy Maulana Vikri yang telah habis masa kontraknya. Witan dikontrak selama dua tahun.

Pelatih Lechia yang baru, Tomasz Kaczmarek, memutuskan untuk langsung menurunkan Witan dalam laga uji coba melawan Jeziorak Ilawa, Sabtu (4/9/2021) malam.

Dikutip Bolasport.com dari akun Twitter Lechia Gdansk, Witan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73.

Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu masuk untuk menggantikan posisi Kacper Sezonienko.

Witan masuk dalam keadaan Lechia Gdansk sudah unggul 2-0. Gol pertama Lechia dicetak oleh Flavio Paixao yang menerima umpan dari Conrado pada menit ke-48.

Kemudian, dua menit sebelum Witan masuk, Joseph Ceesay menambah keunggulan Lechia menjadi 2-0 usai menuntaskan umpan indah dari Conrado.

Baca juga: Sosok Witan Sulaiman, Anak Tukang Sayur yang Jadi Pencetak Gol Timnas U-19 Atas UEA di Piala Asia

Bermain selama kurang lebih 21 menit, Witan cukup berkontribusi dalam membangun serangan bersama pemain Lechia Gdansk lainnya.

Beberapa kali eks pilar FK Radnik Surdulica itu menciptakan peluang di area kotak penalti lawan. Witan nyaris saja mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside saat mengejar umpan terobosan dari rekannya.

Sayang, kiper Jeziorak lebih dekat dengan bola dan berhasil menggagalkan upaya Witan Sulaeman. Lechia sendiri berhasil menambah satu gol lagi lewat Ceesay pada menit ke-83.

Skor 3-0 menutup laga persahabatan tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS - Egy Maulana Resmi Gabung FK Senica, Klub Liga Tertinggi Slovakia

Baca juga: Ada Sponsor Barcelona di Balik Perekrutan Egy Maulana, Ini Penjelasan Bos FK Seneca

Debut Witan Sulaeman ini menjadi satu pertanda baik. Ini berbeda dengan Egy Maulana Vikri sejak 2018 lalu. Ttiga tahun masa kariernya di Lechia, Egy hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 11 kali dan cuma tampil selama 113 menit.

Hal itu sempat dikritik jurnalis Polandia, Pat Novak, yang menilai Egy adalah korban dari perlakuan mantan pelatih Lechia, Piotr Stokowiec.

"Saya ingin melihat (pelatih baru) Kaczmarek memberi kesempatan kepada Sulaeman di Liga Polandia," tulis Pat Novak di Twitter (29/8/2021).

"Egy tidak mendapatkan itu dari Stokowiec dan proyek itu berujung nihil," imbuhnya. "Lechia harus melakukan lebih baik kali ini."

Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved