Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Wagub Emil: Pemprov Jatim Tindak Lanjuti Perwira 2021 Sebagai Pengembangan Kewirausahaan

Pemprov Jatim akan menindaklanjuti 19 besar yang telah terpilih dari proses seleksi Pemuda Wirausaha (Perwira) 2021.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat menjadi advisor dalam Perwira Juara 2021 di Hotel Vasa Surabaya, Sabtu (4/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan menindaklanjuti 19 besar yang telah terpilih dari proses seleksi Pemuda Wirausaha (Perwira) 2021. Tindak lanjut tersebut akan dilakukan melalui Millenial Job Center (MJC) dan Dinas Koperasi dan UKM Jatim sebagai bagian dari pengembangan kewirausahaan di Jatim.

“Kami merasa bahagia karena 20 besar ini keseluruhannya luar biasa. Namun ada 1 orang yang berhalangan hadir. Semuanya ini right person. Jadi kita akan berikthiar bersama dalam sebuah journey. Pemprov Jatim melalui MJC dan Dinas Koperasi dan UKM Jatim akan menindaklanjuti dari 19 besar ini,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat menjadi advisor dalam Perwira Juara 2021 di Hotel Vasa Surabaya, Sabtu (4/9/2021).

Tak hanya itu, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim menjelaskan, 10 terbaik dari ajang Perwira 2021 ini akan melewati journey yang komprehensif. Sehingga nantinya mereka dapat mengembangkan usahanya lebih besar lagi.

“10 terbaik ini akan melalui journey yang benar-benar komprehensif. Hingga akhirnya mudah-mudahan bisa take off. Prosesnya pun bisa 3, 6 atau 8 bulan,” jelas Emil Dardak.

Karenanya, jelas Wagub Emil, Perwira ini menjadi platform sekaligus ekosistem bagi entrepreneur-entrepreneur di Jawa Timur. Ke depan, diharapkan bisa diikuti oleh pemuda-pemudi di Jatim yang memiliki keinginan sebagai wirausaha (entrepreneur).

“Rekan-rekan semuanya 10 terbaik ini akan menjadi inspirasi bagi semua pemuda-pemudi yang ingin menjadi wirausaha. Bukan untuk dicontoh bisnis modelnya, tetapi dilihat karakter dan pola perjalanannya dalam mengembangkan bisnis,” tambah Mantan Bupati Trenggalek itu.

Sebagai informasi, kompetisi Perwira ini dibuka secara online untuk 8 kabupaten/kota di Jatim. Di antaranya, Surabaya, Malang, Gresik, Pamekasan, Bojonegoro, Ngawi, Madiun dan Jember.

Dari semua pendaftar yang totalnya 250 orang diseleksi menjadi 20 orang yang mengikuti inkubasi. Ke-20 orang tersebut melakukan final pitching di depan para advisor. Namun 1 orang berhalangan hadir. Selanjutnya terpilih 10 terbaik untuk kemudian dipilih kembali menjadi 3 terbaik.

Adapun bisnis yang terpilih menjadi 10 terbaik antara lain Raja Sayur, FishGator, BlajarFashion, Analitika, Nuswantara, Saribumi, Fondre, Rantai Pakan, Yumm.it, Paktukang.com. Selanjutnya terpilih Terbaik 1 BlajarFashion, Terbaik 2 Nuswantara dan Terbaik 3 Paktukang.com. (hms)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved