Breaking News:

Berita Ponorogo

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polres Ponorogo Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat untuk Anggota

Anggota Polres Ponorogo mengikuti pelatihan bahasa isyarat dengan mendatangkan tenaga dari Yayasan Sekolah Luar Biasa Kota Madiun.

Foto Istimewa Polres Ponorogo
Polres Ponorogo menggelar pelatihan bahasa isyarat untuk anggota. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Anggota Polres Ponorogo mengikuti pelatihan bahasa isyarat dengan mendatangkan tenaga dari Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Madiun.

Pelatihan ini dilakukan untuk mempermudah penyebarluasan informasi dan mempermudah pelayanan khususnya kepada penyandang disabilitas.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menjelaskan, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, Polri harus dapat menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan dan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan kaum disabilitas.

"Untuk mempermudah dan bisa memahami semua berita atau informasi yang disampaikan khususnya kepada masyarakat penyandang disabilitas tunarungu dan tunawicara sehingga informasi tersebut bisa diterima secara keseluruhan oleh masyarakat," kata Azis, Jumat (3/9/2021).

Selain itu pelatihan bahasa isyarat ini juga merupakan salah satu implementasi dari roadmap program prioritas Kapolri untuk transformasi menuju Polri yang Presisi.

Baca juga: Menelisik Trenggalek dari Zaman Prasejarah, Banyak Bangunan Megalitik di Pesisir Selatan

Yaitu dengan membangun sarana dan prasarana yang berorientasi pada HAM dan kelompok rentan seperti perempuan, anak dan berkebutuhan khusus.

"Pelatihan bahasa isyarat juga sekaligus termasuk penyiapan personel Polri yang mampu dan mahir dalam penguasaan bahasa isyarat," lanjut Azis.

Azis meminta kepada Seluruh anggota Polres Ponorogo mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan baik agar benar-benar bisa menguasai ilmunya.

"Setiap orang wajib menuntut ilmu sejak kita lahir sampai dengan meninggal sehingga ilmu tersebut bisa bermanfaat untuk diri sendiri juga institusi," tutup Azis.

BACA BERITA PONOROGO LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved