Breaking News:

Berita Surabaya

Smatag Surabaya Mulai PTM Pertengahan September, 60 Persen Orang Tua Sudah Setuju

Semua sekolah di Surabaya siap melakukan PTM terbatas dikarenakan adanya beberapa keluhan dari wali murid atau guru saat melakukan pembelajaran daring

Penulis: Zainal Arif | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Zainal Arif
SMA 17 Agustus 1945 (Smatag) Surabaya melakukan vaksinasi dosis pertama kepada ratusan siswa, Sabtu (4/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Berbagai persiapan terus dilakukan oleh sekolah sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dimulai. Salah satunya dengan menuntaskan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar.

Hari Sabtu (4/9/2021) ini, SMA 17 Agustus 1945 (Smatag) Surabaya melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada ratusan siswa.

Siswa diminta datang dengan menerapkan protokol kesehatan lengkap. Kursi untuk menunggu giliran vaksin ditata dan diberikan jarak.

“Yang divaksin hari ini totalnya ada 570 siswa, mulai kelas X sampai XII,” terang Kepala Smatag Surabaya, Prehantoro.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin ini berangkat dari permintaan wali murid untuk memperkuat antibodi siswa sebelum pelaksanaan PTM terbatas dimulai.

"Kemarin kami sudah melakukan rapat komite dengan wali murid, ada permintaan vaksin terlebih dahulu supaya orang tua dan siswa merasa aman saat melakukan PTM terbatas," ungkapnya.

Sementara untuk skema PTM terbatas, Smatag akan menerapkan sistem bergilir sesuai absen mulai kelas XII hingga kelas X.

"Jadi PTM terbatas akan kami mulai tanggal 13 September, di mana di minggu pertama siswa kelas 12 absen ganjil melakukan PTM lebih dulu," ujarnya.

"Kemudian minggu kedua kelas XII absen genap, kemudian minggu depannya lagi kelas XI absen ganjil, begitu seterusnya," ujarnya

Sistem itu dipilih dengan harapan tidak terjadi kerumunan saat melakukan PTM terbatas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved