Breaking News:

Penanganan Covid

Ratusan Warga Griya Permata Gedangan Sidoarjo Antusias Ikut Vaksinasi dengan Penerapan Prokes Ketat

Sebanyak 300 warga di Perumahan Griya Permata Gedangan (GPG) III Desa Keboananom, Gedangan, Sidoarjo ikut ambil bagian vaksinasi Covid-19

Penulis: Fatkhul Alami | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/fatkhul alami
salah satu warga mendapat suntik vaksin Covid-19. Ratusan Warga Griya Permata Gedangan Sidoarjo Antusias Ikut Vaksinasi dengan Penerapan Prokes Ketat 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sebanyak 300 warga di Perumahan Griya Permata Gedangan (GPG) III Desa Keboananom, Gedangan, Sidoarjo ikut ambil bagian vaksinasi Covid-19, pada Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini digalar atas inisisi pengurus RW 9 Griya Permata Gedangan (GPG) III Sidoarjo yang bekerjasama dengan TNI AL. Petugas vaksinatornya dilakukan oleh personel Stuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI AL.

Adanya vaksinasi untuk dosis kedua yang digelar di area lapangan parkir Masjid Hidayatul Muttaqien GPG III Sidoarjo ini disambut antusias ratusan warga.

Warga dari 6 RT yang ada diwilayah RW 9 GPG III Sidoarjo ini pun bersemangat mengikuti vaksinasi ini.

Panitia pun menggelar vaksinasi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Warga dari 6 RT itu diatur dengan jadwal pembagian supaya menghindari anteran yang bisa menimbul kan kerumunan. Dimana warga 6 RT itu dibagi menjadi empat sesi pelaksnaan yang dimulai mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Semua peserta diwajibkan memakai masker dan harus cuci tangan atau memakai hand sanitazer. Tempat duduk untuk menunggu juga dibuat berjarak 1-2 meter.

Warga pun merasa nyaman bisa mengikuti vaksinasi yang digelar di wilayah perumahan.

"Ikut vaksin di dekat rumah lebih enak dan nyaman, tidak ada antrean dan kerumunan," sebut Haris, salah sat warga GPG II Sidoarjo usai mengikuti vaksinasi, Sabtu (4/9/2021).

Haris mengaku beryukur dan terima kasih adanya vaksinasi yang dilakukan di perumahan tempat tinggalnya. Selain dekat dengan rumah, juga tidak perlu antre dan kerumunan.

"Saya tadi 15 menitan sudah selesai (vaksinasi), prokes juga betul-betul diperhatian," ucap Haris.

Ketua RW 9 GPG III Sidoarjo, Adi Widodo mengaku berterimakasih atas kerja sama dengan TNI AL sebagai penyedia vaksin.

"Alhamdulillah kami dapat dibantu temen-teman TNI AL, sehingga warga bisa mendapatkan vaksin di dekat rumah dan tidak perlu antre nunggu lama,: aku Adi Widodo.

Adi juga berterimakasih kepad semua pengurus RT dan warga yang turun membantu kelancaran jalannya vaksinasi. Mulai vaksinasi dosis pertama satu bulan lalu dan vaksinasi dosis kedua ini.

Dia berharap, dengan vaksinasi ini membuat kekebalan kelompok (warga GPG III) semakin baik. Sehingga bisa melawan pandemi Covid-19 dan diharapkan pandemi segera berakhir di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved