Breaking News:

Berita Nganjuk

Pengedar Narkoba di Nganjuk Sembunyikan Ganja di Bungkus Kopi, Disergap Polisi di Rumahnya

Seorang pengedar narkoba jenis ganja, MAR (32), di Desa Sidorejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk diamankan Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
foto: polres nganjuk untuk surya.co.id
Sejumlah barang bukti rajangan ganja dikemas dalam plastik klip yang diamankan dari tersangka pengedarnya oleh Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Seorang pengedar narkoba jenis ganja, MAR (32), di Desa Sidorejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk diamankan Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Guna mengelabui polisi, MAR sengaja menyebunyikan ganja salah satunya di bungkos kopi.

Dari tangan tersangka MAR diamankan barang bukti narkotika jenis ganja total seberat sekitar 39,55 gram, sejumlah plastik pembungkus, timbangan digital, tas hitam, satu unit mobil Daihatsu Xenia AG 1903 W, dan sejumlah barang bukti lain.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka pengedar ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran ganja di wilayah Kecamatan Sawahan yang masyarakat resah.

"Informasi tersebut langsung dilakukan tindak lanjut penyelidikan Resmob Satresnarkoba Polres Nganjuk," kata Supriyanto, Jumat (3/9/2021).

Dari penyelidikan yang dilakukan, dikatakan Supriyanto, unit Resmob Satresnarkoba dapat mengetahui siapa pelaku peredaran ganja tersebut. 

Tim Resmob mendatangi rumah tersangka MAR di Desa Sidorejo Kecamatan Sawahan.

Saat itu Resmob langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka MAR.

Dalam penggeledahan tersebut tim  menemukan sebuah plastik klip berisi rajangan batang dan daun serta biji yang diduga ganja di dalam pembungkus kopi.

Selain itu, dalam sebuah tas kecil juga ditemukan banyak plastik klip dengan isi sama namun beratnya beraneka macam diduga ganja siap edar.

Barang bukti lain dalam peredaran ganja juga ditemukan Resmob Satresnarkoba di rumah tersangka MAR.

"Ada timbangan digital, sejumlah plastik klip, handphone, dan lainya diduga menjadi alat transaksi ganja yang dilakukan tersangka MAR ikut diamankan sebagai barang bukti," ucap Supriyanto.

Tersangka MAR, menurut Supriyanto, tidak dapat mengelak tuduhan sebagai pengedar narkotika jenis ganja, Dan saat itu juga tersangka MAR beserta barang bukti diamankan Resmob Satresnarkoba di Mapolres Nganjuk.

"Tersangka MAR terancam dijerat UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dimana tersangka diancam hukuman hingga 20 tahun penjara," tutur Supriyanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved