Breaking News:

Berita Tuban

Hari Pertama Dibuka, Tempat Wisata di Kabupaten Tuban Masih Sepi Pengunjung

Dibukanya tempat wisata dikarenakan Kabupaten Tuban sudah berada di zona kuning sebaran covid-19.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Wisata pantai kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, tampak sepi pada pembukaan hari pertama, Kamis (2/9/2021) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban mulai beraktivitas, setelah lama tutup akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dibukanya tempat wisata dikarenakan Kabupaten Tuban sudah berada di zona kuning sebaran covid-19. Selain itu juga berada pada PPKM level II.

Hal itu diperkuat dengan adanya surat Disparbudpora per 31 Agustus 2021, menindaklanjuti inmendagri nomor 38 tahun 2021 tentang PPKM level 4,3 dan 2 di Jawa Bali.

"Wisata pantai kelapa masih sepi," kata Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa, Muhasan, dikonfirmasi pembukaan di hari pertama, Kamis (2/9/2021).

Dijelaskannya, jika kunjungan normal hari efektif meski saat pandemi, biasanya bisa mencapai 400 pengunjung.

Namun untuk hari ini pertama pembukaan pengunjung hanya berada di kisaran 30-50 orang.

"Sedikit ini pengunjungnya, mungkin belum banyak yang tahu kalau sudah buka," ungkap Hasan.

Baca juga: Polda Jatim Sediakan Lagi 3.500 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Disabilitas

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disparbudpora Tuban, Suwanto menyatakan, pengunjung wisata rata-rata masih relatif sepi.

Dimungkinkan banyak yang belum tahu dari luar daerah, atau mungkin sebagian zona asal wisatawan masih belum memungkinkan untuk berwisata.

Disinggung jumlah pengunjung di wisata yang dikelola Pemkab, ia menyebut baru akan dibuka Sabtu besok sesuai rencana. Seperti pantai boom maupun goa akbar.

"Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau wisata buka, atau zona asal wisatawan masih belum memungkinkan," pungkasnya.

BACA BERITA TUBAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved