Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi Covid-19 1.300 Dosis di Ciputra World, Masih Ada Sehari Lagi

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi covid-19 sebanyak 1.300 yang diselenggarakan di Mal Ciputra World Kota Surabaya

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi Covid-19 1.300 dosis di Ciputra World Surabaya, Jumat (3/9/2021)., 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi covid-19 sebanyak 1.300 yang diselenggarakan di Mal Ciputra World Kota Surabaya, Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi yang digelar secara kolaboratif antara Pemprov Jatim, Bara JP, Konsul Kehormatan Inggris dan Artagraha itu digelar empat hari dan akan berakhir Sabtu (4/9/2021) besok.

Masyarakat yang memerlukan vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua, baik menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca, bisa memanfaatkan vaksinasi ini dengan mendaftarkan diri di vaksin.ciputraworldsurabaya.com.

Vaksinasi yang digelar hari ini menggunakan vaksin AstraZeneca dan untuk besok akan menggunakan vaksin Sinovac. Sehingga masyarakat yang membutuhkan vaksin merk tersebut bisa segera mendaftarkan diri.

Lebih lanjut dalam kunjungannya, Gubernur Khofifah meyampaikan apresiasinya pada segenap tim penyelenggara. Pasalnya untuk vaksinasi ini memang dibutuhkan adanya kerja sama yang kuat lintas sektor dan semua pihak. Sebab mewujudkan herd immunity memang menjadi tanggung jawab bersama.

“Kita bisa melihat, bahwa kita butuh strong partnership untuk mewujudkan percepatan vaksinasi. Nah yang di sini ini sangat membantu, artinya vaksinasi dosis pertama dan kedua bisa ikuti vaksinasi di sini,” kata Gubernur Khofifah, di tempat peninjauan.

Program vaksinasi yang bersinergi dengan tempat-tempat keramaian juga akan digelar Pemprov Jatim dalam waktu dekat. Salah satunya adalah di Jatim Park 3 di Kota Batu.

Khofifah berharap, dengan menggandeng privat sektor maka jangkauan vaksinasi ke masyarakat juga bisa lebih luas.

Lebih lanjut disampaikan Gubernur Khofifah, bahwa Jatim baru saja kedatangan ratusan ribu dosis vaksin dari Jakarta. Mayoritas adalah vaksin Sinovac.

“Kendalanya kalau vaksin datang adalah vaksin yang datang itu sudah disertai dengan notisi. Berapa jumlah untuk kabupaten kota masing-masing sudah tertera. Nah pemprov dapat buffer lima persen dari setiap jumlah vaksin yang dikirim. Maka buffer ini yang biasa kota gunakan untuk percepatan dengan menggelar vaksinasi bersama lintas sektor,” tambahnya.

Dengan kerja sama dengan lintas sektor maka sistem yang diterapkan biasanya adalah peserta vaksinasi tidak dibatasi dengan domilisi tempat tinggal atau KTP di mana vaksinasi digelar. Asalkan warga Jatim semua bisa mengakses vaksin.

Contohnya di Ciputra World ini, meski digelar di Surabaya namun tak sedikit masyarakat yang ikut vaksin adalah masyarakat dari luar Kota Surabaya. Misalnya ada yang dari Trenggalek, ada yang dari Madiun, Sidoarjo, Gresik dan banyak lagi.

“Yang patut kita syukuri saat ini, Jatim sudah bebas zona merah. Maka hulunya yaitu vaksinasi terus kita gencarkan dan prokes saya titip jangan sampai lengah. Tetap jaga prokes agar kita segera bisa keluar dari pandemi,” pungkas Khofifah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved