Dipercaya PBB untuk Misi Perdamaian di Kongo, TNI Seleksi 290 Prajurit Terbaiknya untuk Dikirim Lagi

Dipercaya PBB untuk misi perdamaian di Kongo, TNI kembali menyeleksi ratusan prajurit terbaiknya untuk dikirimkan lagi.

tni.mil.id
TNI Seleksi 290 Prajurit Terbaiknya untuk Dikirim Lagi ke Misi Perdamaian Kongo. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Dipercaya PBB untuk misi perdamaian di Kongo, TNI kembali menyeleksi ratusan prajurit terbaiknya untuk dikirimkan lagi.

Melansir dari laman tni.mil.id, sebanyak 290 Prajurit TNI telah selesai mengikuti seleksi tahap 2 Satgas Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda XX-S/MONUSCO.

Kegiatan ditutup oleh Komandan PMPP TNI yang diwakili oleh Wakil Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana bertempat di Mako Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 11/Durdhaga Wighra Kodam Jaya, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (01/09/2021).

Dalam amanatnya, Wadan PMPP menekankan agar para peserta seleksi percaya pada hasil tes masing-masing yang telah dilalui selama 10 hari.

Lebih lanjut, melalui seleksi ini diharapkan dapat dipilih prajurit TNI yang capable dan selektif yang nantinya akan diberangkatkan ke daerah misi perdamaian Republik Demokrasi Kongo awal tahun depan.

Baca juga: Kehebatan Jet Tempur F-16 TNI AU yang Iringi Pesawat Pembom Angkatan Udara Amerika di Laut Sulawesi

Kegiatan seleksi yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19, berlangsung selama 10 hari dan melibatkan 290 personel TNI dari Mainbody Yonzipur 11/ Durdhaga Wighra dan Non Mainbody (personel Darat, Laut dan Udara).

Sebelum mengikuti tes di Yonzipur 11/ Durdhaga Wighra, para personel menjalani seleksi di Mabes Angkatan masing-masing (seleksi tahap 1) yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahap 2.  

Satgas Kizi berkontribusi dalam menerima dan menyelesaikan tugas-tugas engineering, seperti perbaikan jalan-jalan, rekonstruksi lapangan tembak, pemeliharaan landasan pacu serta kegiatan lainnya di area Republik Demokrasi Kongo.

Prajurit TNI Bikin Pemberontak Kongo Menyerah

Para prajurit TNI selalu menorehkan prestasi untuk menjaga perdamaian di Kongo.

Diberitakan sebelumnya, menyerahnya Milisi MM Perci Moto-Moto pimpinan Salumu Andje Kibio beserta anggota merupakan wujud kepercayaan masyarakat kepada Satgas Garuda Batalyon Gerak Cepat (BGC) XXXIX-C/MONUSCO.

Penyerahan milisi ini terjadi di daerah Kp. Lugogo 1 sekitar 74 KM arah Selatan dari COB Bendera, Rabu (25/8).

Dalam patroli yang dipimpin oleh Mayor Inf Harry Purnomo menemui Milisi MM Perci Moto-Moto pimpinan Salumu Andje Kibio beserta 10 Pria.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved