Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

Tinjau Vaksinasi di Surabaya, Kapolda Cek Kepatuhan Warga Gunakan Aplikasi Pedulilindungi di Mal

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.300 dosis vaksin Sinovac dan AstraZeneca di Ciputra World Mall, Surabaya.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Parmin
surya.co.id/luhur pambudi
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.300 dosis vaksin Sinovac dan AstraZeneca di Ciputra World Mall, Surabaya, Kamis (3/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.300 dosis vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk warga Surabaya di Ciputra World Mall, Kamis (3/9/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan  32 orang tenaga kesehatan (nakes) vaksinator gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan komunitas relawan Artha Graha Peduli.

Jumlah dosis yang diberikan pada warga Surabaya di lokasi tersebut, merupakan bagian dari 32.000 dosis yang menjadi target jumlah vaksinasi yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Jatim pada hari ini. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengajak seluruh warga Jatim untuk memanfaatkan fasilitas vaksinasi yang disediakan oleh beberapa pihak dan tersebar di banyak lokasi.

Apalagi, progres percepatan program vaksinasi dosis ke-1 atau ke-2 sampai saat ini, sudah mencapai 31,68%. Sementara itu, progres vaksinasi untuk kalangan orang tua dan anak-anak sekolah masih proses berjalan. Progres vaksinasi kalangan pelajar, hingga saat ini tercatat 249.000 orang.

"Jawa Timur mempunyai target 31.800.000 orang dari 70% jumlah penduduk seluruh Jatim," ujar Mantan Kapolsek Metro Ciputat itu, Kamis (2/9/2021).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi seraya menyapa warga yang menjadi peserta vaksin. 

Mantan anggota pasukan United Nations International Police Task Force itu, juga memastikan penerapan screening pengunjung mall, yang diwajibkan menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi screening keabsahan status tervaksin pada calon pengunjung mall itu, dilakukan pada barcode yang terdapat di pintu masuk mall.

"Masyarakat tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, dalam setiap kegiatan sehari-hari. Vaksin penting bagi kita, lebih penting lagi kita selalu menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved