Breaking News:

PLN

Tingkatkan Sistem Kelistrikan di Jatim, PLN Operasikan Gardu Induk SUTT 150 kV Bangil-New Porong

PT PLN melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) mengoperasikan Gardu Induk (GI) 150 kilo volt (kV) New Porong.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: UIP JBTB
Pengoperasian Gardu Induk (GI) 150 kilo volt (kV) New Porong di Desa Legok, Kec. Gempol, Pasuruan. 

SURYA.co.id | Kebutuhan listrik semakin bertumbuh, membuat PLN selalu berusaha meningkatkan keandalan sistem kelistrikan.

PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) mengoperasikan Gardu Induk (GI) 150 kilo volt (kV) New Porong di Desa Legok, Kec. Gempol, Pasuruan di lahan seluas 3,89 hektar.

Beroperasinya GI ini sekaligus menandai beroperasinya SUTT 150 kV Bangil-New Porong.

Total investasi yang dikeluarkan PLN untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan ini mencapai Rp 112 milyar. 

Pemberian tegangan pertama atau energize GI 150 kV New Porong berhasil dilaksanakan pada 28 Agustus 2021 pukul 21.24 WIB.

Dengan beroperasinya GI 150 kV New Porong ini akan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Pulau Jawa khususnya di Jawa Timur.

Manajer PT PLN (Persero) UPP JBTB 2, Rizki Aftarianto, mengungkapkan rasa syukur dengan berhasilnya pemberian tegangan pertama GI 150 kV New Porong.

“Penyelesaian proyek kelistrikan ini menjadi bentuk komitmen nyata PLN dalam usaha memperkuat sistem kelistrikan di Pulau Jawa khususnya di Jawa Timur di masa pandemi."

"Sebagai bentuk nyata dari komitmen yang diberikan PLN dalam mendukung pelayanan pelanggan” ungkap Rizki, Sabtu (28/8/2021).

Dia menjelaskan bahwa dengan beroperasinya GI 150 kV New Porong yang terhubung langsung ke GI 150 kV Bangil melalui SUTT 150 kV Porong-Bangil akan menggabungkan 2 subsistem yakni sistem Grati dan Sistem Krian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved