Breaking News:

Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, Mendapat Inspeksi Virtual dari Dorna Sports

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) makin yakin dapat menggelar dua ajang balap sepeda motor kelas dunia, yaitu WorldSBK dan MotoGP.

Editor: Rahadian Bagus
Dok. SIRKUIT INTERNASIONAL SENTUL
Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018) 

SURYA.CO.ID|LOMBOK - Sebentar lagi, warga Indonesia bisa menyaksikan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika. Saat ini Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, sudah mendapat inspeksi virtual dari Dorna Sports.

Dengan demikian, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) makin yakin dapat menggelar dua ajang balap sepeda motor kelas dunia, yaitu WorldSBK dan MotoGP.

Sirkuit dengan panjang 4,3 km tersebut dianggap memenuhi aspek keselamatan. Adapun Indonesia sudah masuk jadwal menyelenggarakan WSBK dan MotoGP.
Gelaran WSBK rencananya akan berlangsung akhir 2021 sedangkan MotoGP pada 2022.

Ricky Baheramsjah, Direktur Utama MGPA, mengatakan, umpan balik dari Dorna Sports mengenai Sirkuit Mandalika sangat baik, bukan hanya segi kualitas tapi juga lokasinya.

"Umpan balik dari mereka sangat positif, baik dari kualitas, aspek keselamatan, dan trek.

Dorna sudah ke Mandalika, kunjungan di awal April 2021, kemudian mereka menunjukkan bagaimana mereka tertarik bukan hanya sirkuit saja tapi destinasi yang indah," kata Ricky dalam konferensi virtual, Rabu (1/9/2021).

Ricky mengatakan, pengakuan tersebut merupakan langkah besar buat MGPA. Sebab Sirkuit Mandalika ialah sirkuit jalan raya, karena itu aspek keselamatan merupakan hal mutlak.

"Buat kami ini segalanya, karena ini adalah sirkuit jalan raya," katanya.
"Konsep sirkuit jalan raya dan MotoGP. Jadi bukan hanya desain tapi juga konstruksi, sirkuit ini harus luar biasa aman untuk pebalap MotoGP. Ini sangat berarti buat kami," katanya.

Sebelumnya diberitakan pihak pengembang terus mengejar penyelesaian sirkuit. Saat ini pengerjaan trek sudah selesai 100 persen, dan sedang melengkapi beberapa fasilitas pendukung.

Selain itu penyelenggara MotoGP juga sudah menyebut bahwa Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang menyelenggarakan tes pramusim MotoGP pada awal 2022.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved