Breaking News:

Berita Kediri

Pendidik PAUD Kota Kediri Dilatih Bikin Video Pembelajaran Berkualitas

Dinas Pendidikan Kota Kediri menggelar Workshop Publikasi Video Pembelajaran Kreatif melalui Youtube di Kantor Diknas Kota Kediri, Kamis (2/9/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Dinas Pendidikan Kota Kediri menggelar Workshop Publikasi Video Pembelajaran Kreatif melalui Youtube di Kantor Diknas Kota Kediri, Kamis (2/9/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Kediri menggelar Workshop Publikasi Video Pembelajaran Kreatif melalui Youtube di Aula Kantor Diknas, Kamis (2/9/2021).

Workshop  ini untuk memfasilitas para pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) lebih aktif menyajikan video pembelajaran berkualitas.

Karena selama Pandemi Covid 19 pembelajaran dilakukan secara daring  yang telah berjalan selama 1,5 tahun. Kondisi ini membuat para pendidik memutar otak membuat media pembelajaran yang baru. 

Apalagi pembelajaran melalui daring membuat kurang interaktif. Karena sebelumnya para pendidik dapat ekspresif dalam menyampaikan materi.

Sehingga pendidik PAUD pada akhirnya harus membuat video pembelajaran dan dibagikan melalui media sosial.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Kediri Drs Siswanto mengatakan, kegiatan ini tindak lanjut dari workshop pembuatan dan pengeditan video pembelajaran yang telah diadakan pada bulan April lalu. 

“Sebelumnya telah ada workshop mengenai pembuatan video pembelajaran yang menarik dan tidak bosan. Kami lanjutkan untuk cara mempublikasikannya di Youtube," jelasnya.

 Sehingga para peserta mendapat materi yang utuh mengenai tahap-tahap pembuatan hingga publikasi video dengan baik.

"Workshop kali ini dipandu oleh tim dari Balai Pendidikan Anak Usia Dini Surabaya,” jelas Siswanto.

Telah banyak video pembelajaran yang dibuat oleh para pendidik PAUD di Kota Kediri agar peserta didik tidak bosan selama belajar di rumah. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved