Breaking News:

Berita Kediri

Pemkab Kediri Beri Fasilitas Tes Swab Antigen Gratis Bagi Warga yang Ikuti Tes SKD CPNS atau PPPK

Pemkab Kediri akan memberikan fasilitas tes swab antigen gratis bagi warganya yang hendak melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Andri Sugianto saat ditemui di Kantor BKD Kabupaten Kediri, Kamis (2/9/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri akan memberikan fasilitas tes swab antigen gratis bagi warganya yang hendak melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar.

(Badan Kepegawaian Daerah) BKD Kabupaten Kediri rencananya akan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan jumlah total peserta mencapai 2.050 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 78 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 5 hari.

Dalam tahapan seleksi ini, akan dibagi sebanyak 3 sesi. Pertama pada pukul 8 pagi, kemudian pukul 11 siang dan dilanjutkan pada sesi ketiga, yakni pukul 2 siang.

Namun khusus untuk hari Jumat, seleksi hanya dilaksanakan pada dua sesi, yakni pukul 8 dan pukul 2 siang, setelah salat Jumat.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka untuk setiap sesi hanya dibatasi maksimal 200 peserta dengan kapasitas maksimal Hall Center mencapai 1.000 orang.

Kasubid Formasi BKD Kabupaten Kediri, Andri Sugianto saat ditemui di Kantor BKD Kabupaten Kediri menyampaikan, bahwa pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan tes.

"Yang jelas setiap sesi nanti ada sterilisasi ruangan oleh Satgas Covid-19 dari Pemkab Kediri," ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Sementara itu terkait persyaratan selama pelaksanaan SKD tahun ini, Andri menyebutkan, tak jauh berbeda dari sebelumnya. Namun yang menjadi pembeda hanya persyaratan terkait harus vaksin dan membawa surat swab antigen.

"Untuk persyaratan yang perlu dibawa di antaranya, vaksin dosis pertama, kemudian surat swab antigen. Oleh sebab itu karena ada tambahan dokumen yang harus dibawa, para peserta saya sarankan hadir 90 menit sebelum tes," jelas Andri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved