Breaking News:

Piala Dunia 2022

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Ronaldo Cetak Brace, Portugal Menang Dramatis atas Irlandia

Cristiano Ronaldo memperkuat bukti sebagai pemain super. Ia berhasil membalik keadaan dan membawa timnas Portugal unggul atas Irlandia

Editor: Suyanto
Twitter.com/UEFA
Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol di menit akhir dan membuat Portugal menang 2-1 atas Irlandia, Kamis (2/9/2021) dini hari 

SURYA.co.id I Cristiano Ronaldo memperkuat bukti sebagai pemain super. Ia berhasil membalik keadaan dan membawa timnas Portugal unggul atas Irlandia dengan skor 2-1 di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dinihari tadi.

Portugal sempat tertinggal lebih dahulu setelagh John Egan mampu membuat Irlandia unggul atas lawannya pada menit 45.

Keunggulan Irlandia yang sudah didepan mata harus buyar ketika Ronaldo mencetak brace gol di penghujung waktu. Ronaldo secara brilian dan dramatis berhasil membawa Portugal membalikkan kedudukan pada menit 89 dan 96.

Brace gol menawan yang diukir Ronaldo membawa Portugal mengamankan tiga poin secara dramatis.
Kemenangan tersebut membawa Portugal makin kokoh berada pada puncak klasemen Grup A dengan koleksi 10 poin dari 4 laga.

Torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang mengiringi perjalanan Portugal dalam mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ada beberapa rekor menarik yang mengiringi keberhasilan Ronaldo mengukir brace dramatis bagi Portugal, dinihari tadi. Dilansir Opta, rekor menarik tersebut antara lain keberhasilan Ronaldo membobol tim Irlandia memperpanjang rekornya dalam mencetak gol ke jenis tim lawan berbeda.

Ronaldo kini telah menjadikan Irlandia sebagai negara ke-45 yang berhasil ia bobol di level internasional. Catatan itu menjadikan rekor tersendiri bagi Ronaldo bagi siapapun lawan yang ia hadapi di atas lapangan. Hal itu membuktikan bahwa Ronaldo masih belum habis masanya meskipun telah berusia 36 tahun.

Rekor lainnya yakni Ronaldo akhirnya berhasil menisbatkan diri sebagai top skor sepanjang masa di level internasional. Ronaldo berhasil melewati rekor Ali Daei yang sebelumnya sudah lama berada daftar teratas dalam rekor tersebut.

Dua gol yang diciptakan Ronaldo membuat namanya telah mencetak total 111 gol bagi negaranya sendiri.

Catatan gol itu melampui rekor 109 gol milik Ali Daei selaku pemain legendaris asal Iran. Selayaknya manusia sejuta rekor, ada saja catatan menarik yang selalu mengiringi perjalanan performa luar biasa Ronaldo baik di level klub maupun negara.

Hanya saja memang di balik keberhasilan mencetak rekor diatas, momen indah Ronaldo harus tercoreng dengan insiden kegagalan mengeksekusi penalti ke gawang lawannya, Irlandia, dinihari tadi.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved