Breaking News:

Berita Tuban

Guna Menunjang PTM, Vaksinasi Covid-19 Bagi Santri di Tuban Terus Digenjot

Kalangan santri dan pelajar di Tuban terus mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Sudarsono
Santri menerima dosis vaksin pertama di Ponpes Langitan. 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Kalangan santri dan pelajar di Tuban terus mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19, di tengah aktivitas sekolah yang mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Melalui Kodim 0811 Tuban, dialokasikan 7.750 dosis vaksin untuk santri dan pelajar.

Namun dari alokasi tersebut, belum semuanya terdistribusikan.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, pelaksanaan vaksin dilakukan mulai tanggal 1 dan 2 September 2021.

Santri dan pelajar di 57 pondok pesantren (ponpes) bakal mendapat jatah vaksin tersebut.

Dari dosis tahap pertama yang diberikan pada Rabu (1/9/2021) kemarin, 3.400 dosis vaksin disuntikan di 5 titik ponpes, yaitu Ponpes Langitan Widang 1.500 dosis, Ponpes Nurul Sallam Singgahan 1.000 dosis, Ponpes Al-Hadi Rengel 500 dosis, Ponpes Al-Kittah Merakurak 304 dosis dan Ponpes Darul Falah Al-Fatahiyah Palang 96 Dosis.

"Vaksin untuk kalangan santri dan pelajar serta pengasuh ponpes diberikan guna menunjang proses belajar mengajar secara tatap muka. Dan ini masih terus jalan, termasuk hari ini," ujar Viliala, Kamis (2/9/2021)

Perwira menengah itu mendukung program pemerintah tentang ‘Vaksinasi Nasional’ di Pondok Pesantren Langitan, semoga berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Jika memang masih ada kekurangan vaksin, maka bisa dilaporkan secara berjenjang ke Satgas.

Lebih lanjut, Viliala meminta, masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak aman menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Kami berharap masyarakat terus patuh 5M demi mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Langitan, Gus Maksum menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan vaksin serentak.

Melalui vaksinasi Covid-19, diharapkan bisa menjadi langkah perlindungan bagi para santri, dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Kami dukung terus program Vaksinasi ini, diharapkan kekurangannya bisa segera terpenuhi. Harapan kami adalah imun dari anak-anak ini dapat meningkat," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved