Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Tinjau "Vaksinasi Terima Kasih" Target 10 Ribu Dosis Vaksin di GOR Delta Sidoarjo

Pelaksaaan vaksinasi Covid-19 di GOR Delta Sidoarjo digelar selama 3 hari, tanggal 1-3 September 2021, menggunakan vaksin jenis AstraZeneca.

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi Covid-19 massal bertajuk "Vaksinasi Terima Kasih" dengan target 10 ribu dosis vaksin yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemprov Jatim melalui sinergi dan kolaborasi yang dibangun dengan berbagai pihak. Di antaranya, dengan forkopimda, pemkab/pemkot, tenaga kesehatan (nakes), perguruan tinggi, tokoh agama, seluruh masyarakat. Termasuk media yang berperan sebagai penyampai pesan kepada masyarakat.

Kali ini, Pemprov Jatim bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo serta Official Media Suara Surabaya FM 100 dan Gojek menggelar vaksinasi massal yang bertajuk "Vaksinasi Terima Kasih" dengan target 10 ribu dosis vaksin yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo.

Untuk target pesertanya, adalah masyarakat umum Sidoarjo yang berusia di atas 18 tahun serta keluarga media partner dari Radio Suara Surabaya.

Pelaksaaan vaksinasi tersebut, dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 1-3 September 2021 menggunakan vaksin jenis AstraZeneca. Dengan target vaksin di hari pertama sebanyak 4.000 dosis vaksin dan masing-masing 3.000 vaksin untuk hari kedua dan ketiga.

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksin ini bisa mendaftar secara online maupun offline. Dan untuk tenaga vaksinatornya sebanyak 120 nakes disupport oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan dibantu 60 orang tenaga relawan

Atas terselenggaranya vaksinasi tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan media terhadap percepatan vaksinasi di Jatim. Sekaligus, sebagai bentuk strong partnership, sinergi dan kolaborasi dalam rangka memaksimalkan perlindungan dan kesehatan bersama.

"Terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi dengan dosis yang cukup besar hari ini. Apalagi pendekatan kita adalah pentahelix approach, salah satunya bahwa media bukan hanya penyampai pesan kebaikkan supaya menerapkan protokol kesehatan, bukan hanya mengajak untuk vaksinasi, tetapi juga ambil bagian sebagai pelaku penyelenggara vaksinasi," ungkap Gubernur Khofifah usai meninjau pelaksanaan "Vaksinasi Terima kasih" di GOR Delta Sidoarjo, Rabu (1/9/2021) siang.

Khofifah menjelaskan, bahwa semua pihak terus berupaya untuk memaksimalkan ikhtiar untuk penanganan Covid-19 melalui penegakan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.
Alhamdulillah, berdasarkan data Satgas Nasional Covid-19 dan Bersatu Lawan Covid19 (BLC) per tanggal 31 Agustus, Jatim telah terlepas dari zona merah pada peta resiko Covid-19.

"Per tanggal 31 Agustus, menurut data Satgas Covid-19, Kabupaten Sidoarjo sudah masuk zona kuning. Kita optimis pak bupati kalau ini diteruskan dengan menjaga disiplin protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi secara masif mudah-mudahan bisa segera menjadi zona hijau," terangnya.

Ditambahkan, posisi zonasi sebuah daerah akan berpengaruh pada aktifitas di sebuah daerah. Begitupun juga dengan kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah tersebut. Seperti dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas bertahap, atau mulai dibukanya kembali fasilitas-fasilitas umum secara selektif bertahap dan sebagainya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved