Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Berkat 19 Paten, Dosen UK Petra Raih Penghargaan Dosen Inventif LLDIKTI Jatim

Penyerahan penghargaan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto DEA kepada Dosen Program Studi Teknik Elektro UK Petra, Felix Pasila.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto: uk petra untuk surya.co.id
Penyerahan penghargaan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dr Ir Suprapto DEA kepada Dosen Program Studi Teknik Elektro UK Petra, Felix Pasila (kanan) beberapa hari lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dosen Program Studi Teknik Elektro UK Petra, Felix Pasila mendapat penghargaan sebagai dosen Inventif Terpuji dari LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sentra Inovasi dan Kewirausahaan (SIK) UK Petra ini mengaku kaget saat diinformasikan mendapat penghargaan.

"Puji Syukur. Saya baru tahu sehari sebelumnya. Saya sangat senang sebab ada perubahan mindset penelitian harus berujung ke paten atau intellectual property."

"Implementasi ke masyarakat yang getol saya lakukan sejak tahun 2017 akhirnya membawa hasil recognition," ungkap Felix kepada SURYA.co.id, Kamis (2/9/2021).

Prestasi yang didapat Felix ini berdasarkan kinerja Felix yang mampu menghasilkan 19 karya yang telah dipatenkan sejak tahun 2017-2020.

Felix yang lahir di Kendari itu berbicara mengenai salah satu 19 karyanya yang telah dipatenkan tersebut.

Salah satunya berjudul Alat Terapi Elektrik Untuk Membunuh Virus, yang di patenkan pada tahun 2021.

Alat ini untuk membantu orang yang terpapar virus dengan ciri-ciri tanpa gejala.

Caranya dengan mengeliminasi virus 10 centimeter dari mulut atau hidung.

"Alat terapi ini memiliki tiga fungsi. Pertama memberi terapi sauna hingga 60 derajat (proses oksidasi). Kemudian memberikan herbal terapi (oksidasi) dan yang fungsi ketiga memberikan terapi inflamasi (antioksidan)," terang pria kelahiran Kendari itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved