Breaking News:

Berita Surabaya

2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Siap Disebar ke Seluruh Jawa Timur

Vaksin tersebut akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim, ke semua wilayah kabupaten dan kota di Jatim.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Polda Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMAN 1 Kabupaten Gresik, di Jalan Arif Rahman Hakim Gresik No 1, Sidokumpul, Gresik, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Provinsi Jatim telah memperoleh stok dua juta dosis vaksin.

Dalam waktu dekat, stok vaksin tersebut akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim, ke semua wilayah kabupaten dan kota di Jatim.

Saat ini, perlu disiapkan proses pendistribusiannya dengan menyiapkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) sebagai ujung tombak di berbagai daerah.

"Perlu disiapkan Puskesmas menjadi ujung tombak, termasuk persiapan tenaga kesehatan dan penambahannya," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan, saat meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 1 Gresik, Rabu (1/9/2021).

Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu menerangkan, distribusi besar-besaran vaksin ke Jatim pada awal September 2021 ini perlu menjadi perhatian bersama, sebagai upaya mempercepat terjadinya kekebalan komunal di wilayah Jatim.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Kota Batu akan Digelar Dua Pekan Lagi

Oleh karena itu, ia berharap adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik, pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan efektif dan lancar, sehingga target 70 persen kekebalan komunal (herd immunity) yang diharapkan, bisa tercapai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang hadir Baik dari TNI, Polri dan Dinkes Gresik," pungkas Mantan Kepala Unit (Kanit) Sumber Daya Alam dan Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani mengatakan dosis vaksinasi terhadap pelajar di wilayah itu ditargetkan selesai pada pekan ini dengan target 5.000 dosis.

"Kemudian dilanjut pekan depan bagi pelajar yang belum menerima," ujar Gus Yani.

Sekadar diketahui, dalam kunjungan itu Kapolda Jatim didampingi Bupati Gresik serta Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, dan mereka meninjau langsung penyuntikan vaksin terhadap pelajar.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved