Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

PKK Kota Surabaya Tiga Hari Gelar Vaksinasi Sasar 901 Disabilitas

Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya ikut serta menggelar Gebyar Vaksin Disabilitas di Panti Keterampilan TP PKK Kota Surabaya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi bersama Wali Kota Eri Cahyadi berbincang dengan peserta Gebyar Vaksin Disabilitas di Panti Keterampilan TP PKK Kota Surabaya, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya ikut serta menggelar Gebyar Vaksin Disabilitas di Panti Keterampilan TP PKK Kota Surabaya.

Rencananya, kegiatan yang digelar bersama Pemkot Surabaya ini berlangsung selama tiga hari (1-3/9/2021) dan menyasar 901 disabilitas.

Jumlah tersebut dari 31 kecamatan di Surabaya. Rinciannya, pada hari pertama akan menyasar 361 peserta, hari kedua 351 peserta dan hari ketiga 189 peserta.

”Kami memfasilitasi. Mulai dari menjemput, mendaftarkan, menerima vaksin, mendapatkan sertifikat vaksin hingga mengantar pulang,” kata Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi ditemui di sela vaksinasi.  

Istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki sejumlah strategi dalam membantu mengatasi pandemi di Surabaya. Salah satunya, dengan ikut menggelar vaksinasi.

Selain itu, TP PKK Kota Surabaya juga memiliki tim yang bertugas mensosialisasikan upaya untuk mencegah tingginya penyebaran Covid19.

Tim itu bernama Kader Pendampingan Oleh Kader dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (Pendekar Biru).

Tim ini memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara langsung tentang tata kebiasaan baru di era pendemi.

Mereka juga berperan aktif dalam mendampingi para penyandang disabilitas untuk mengikuti kegiatan vaksin.

“Tim ini juga yang turun langsung ke lapangan untuk mendata para disabilitas,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved