Breaking News:

Berita Situbondo

Lantik Puluhan Pejabat Eselon III, Bupati Situbondo Titipkan Target Vaksinasi dan Penagihan PBB

sebelumnya juga dilakukan pada sebanyak 18 pejabat eselon II untuk menduduki jabatan kepala dinas di beberapa OPD.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat melantik puluhan pejabat di Pendopo Kabupaten Situbondo, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi kembali melakukan penyegaran jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (1/9/2021). Pelaksanaan mutasi serempak itu dialami sebanyak 67 pejabat eselon III, khususnya di bidang administrator dan pengawas.

Mutasi besar ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya juga dilakukan pada sebanyak 18 pejabat eselon II untuk menduduki jabatan kepala dinas di beberapa OPD.

Kepala BKSDM Situbondo, Fathor Rahman mengatakan, tidak ada tahapan gelombang mutasi namun mutasi memang harus dilakukan sesuai kebutuhan organisasi.

"Jadi ketika Pak Bupati membutuhkan untuk organisasi untuk penyegaran atau meningkatkan kerja, tentu akan melakukan kebijakan (rotasi)," ujar Fathor Rahman kepada SURYA usai pelantikan di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Mantan Kadispendik Kabupaten Situbondo itu menjelaskan, ada sebanyak 67 administrator dan pengawas yang langsung dilantik hari itu. "Kita fokus untuk posisi pengawas untuk Lurah, karena posisi tiga Lurah perlu ada penyegaran," tambah Fathor.

Sementara Bupati Karna mengatakan, pihaknya berharap para camat dan lurah yang baru dilantik berupaya memprioritaskan program vaksinasi di wilayahnya, saat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. "Tolong ini menjadi tugas pertama dan utama (vaksinasi). Ini permintaan saya, " ujar Bupati Karna.

Selain itu, lanjut Bupati Karna, pihaknya juga meminta para camat dan lurah bekerja lebih efektif dalam melakukan penagihan PBB sehingga pendapatan asli daerah terus naik.

"Saya minta seluruh pejabat yang baru dilantik agar memahami tugas dan fungsinya. Kalau belum paham tugas dan fungsinya, tolong tanyakan kepada pejabat sebelumnya," jelasnya.

Tak hanya itu, Bupati Karna meminta agar rencana pembangunan di wilayah kecamatan dan kelurahan, disesuaikan dengan pencapaian visi dan misi. "Nanti yang ada di sini ada perjanjian kinerja dengan atasannya masing masing " tukasnya.

Bupati menegaskan, dalam perjanjian itu sudah jelas bagaimana kinerja setiap pejabat untuk mencapai target yang ditentukan. "Pahami dengan benar tugas dan fungsinya, agar semua program yang ditentukan bisa tercapai, " pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved