Breaking News:

Berita Surabaya

Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Surabaya, Rumah Sehat di SDN Tambaksari 3 Dibersihkan

Jumlah kasus Covid-19 menurun drastis di Tambaksari. Selain itu, sudah tidak ada pasien yang menghuni Rumah Sehat SDN Tambaksari 3

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Petugas Satgas Covid-19 sedang mengemas secara terpisah ke dalam kardus dan kantong plastik bantal, sprei, hingga tempat tidur di Rumah Sehat SDN Tambaksari 3, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sebanyak 23 bed yang terdiri dari bantal, sprei hingga tempat tidur sedang dikemas secara terpisah ke dalam kardus dan kantong plastik, oleh Tim Satgas Covid 19 RW 3, Rabu (1/9/2021).

Barang tersebut digunakan bagi pasien bergejala ringan ketika menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat SDN Tambaksari 3, Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Sebelum dirapikan, petugas terlebih dahulu melakukan sterilisasi di setiap penjuru ruangan dengan menyemprot disinfektan. Dari ruangan beristirahat, kamar mandi dan halaman sekolah tak luput dari pembersihan itu.

Sekretaris Kelurahan Tambaksari, Jiarto mengatakan, selama dua minggu terakhir jumlah kasus Covid-19 menurun drastis di Tambaksari. Selain itu, sudah tidak ada pasien yang menghuni rumah sehat tersebut.

"Pasien sudah keluar semua. Selama dua minggu tidak ada pasien, kami tetap jaga 24 jam bersama karang taruna dan pihak RW," ujar Jiarto ketika ditemui di lokasi.

Agar tidak dikeluhkan pihak sekolah dan wali murid, lanjut Jiarto, petugas membersihkan dan menyemprotkan disinfektan di semua titik secara berkala, supaya bebas dari sisa-sisa virus Corona.

"Barang itu inventaris milik Kelurahan Tambaksari, mau dikumpulkan di Kelurahan Tambaksari. Ada 23 bed bantal sprei tempat tidur. Sejak kemarin sudah dikemas. Hari ini tinggal mengambil saja. Kondisi saat ini 0 kasus," terangnya.

"Dari pihak sekolah ada rencana tanggal 6 pembelajaran tatap muka. Jadi harus steril. Harapannya ke depan Surabaya bebas dari Covid-19. Semua aktivitas bisa jalan normal. Tapi tetap protokol kesehatan," imbuh Jiarto.

Apalagi, lanjut Jiarto, sebagian besar murid dan guru telah mendapatkan vaksinasi imun kekebalan virus. Untuk Kelurahan Tambaksari, hampir mencapai 60 persen sudah divaksin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved