Breaking News:

Berita Situbondo

Anggaran Kena Refocusing untuk Covid-19, Bupati Situbondo Tegaskan Dropping Air Bersih Akan Dijadwal

Sehingga ke depannya, lanjut Bupati Karna, masyarakat mengetahui kapan jadwal pengiriman bantuan air bersih tersebut.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
warga di Kecamatan Arjasa mengantre bantuan air bersih yang dikirim BPBD, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Distribusi bantuan air bersih saat musim kemarau di wilayah Situbondo makin luas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo kini melakukan dropping ke lokasi krisis air bersih di wilayah Kecamatan Arjasa, Rabu (1/9/2021).

Kali ini pendistribusian11 dipusatkan di Dusun Taman Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Pendistribusian 5.000 liter air itu untuk memenuhi kebutuhan puluhan warga yang kekurangan air di setiap musim kemarau.

Menanggapi krisis air bersih, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pendistribusian bantuan air bersih harus terjadwal untuk daerah-daerah kekeringan.

Sehingga ke depannya, lanjut Bupati Karna, masyarakat mengetahui kapan jadwal pengiriman bantuan air bersih tersebut.

Saat ditanya sampai berapa lama pengiriman bantuan untuk mengatasi krisis air bersih itu, mantan Kadis PU Bondowoso ini mengatakan, akan dilakukan selama masih ada anggaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu.

"Yang susah sekarang ini anggarannya, selalu mengalami recofusing (Covid-19) terus," pungkasnya.

Sebelumnya, BPBD juga mengalirkan air bersih ke Dusun Polah dan Dusun Bendhusa di Kecamatan Arjasa. Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan bahwa pihaknya menindaklanjuti instruksi Bupati Situbondo agar segera mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di dusun itu.

"Jadi dua titik pendistribusian air untuk warga di Desa Jatisasi, " ujar Zainul Arifin.

Zainul menjelaskan, selain mendistribusikan bantuan air bersih, pihaknya juga melakukan survei lokasi untuk menentukan titik lokasi pendistribusian air bersih untuk warga.

"Kita belum tahu berapa kali pendistribusian air itu dilakukan. Karena kita masih menunggu hasil survei. Yang jelas pendistribusian air nantinya dilakukan setiap hari," jelasnya.

Selain di Desa Jatisari, Lanjut Zainul, pihaknya juga akan mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di 10 desa yang tersebar di 8 kecamatan. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved