Breaking News:

Vaksinasi di Surabaya

26 Persen Siswa di Surabaya telah Disuntik Vaksin, Wali Kota Eri Cahyadi Optimistis Oktober Tuntas

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memantau vaksinasi untuk kalangan pelajar di SMAN 21 Surabaya, Rabu (1/9/2021).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Wali Kota Eri Cahyadi memantau vaksinasi untuk pelajar di SMAN 21 Surabaya, Rabu (1/9/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelaksanaan vaksinasi di Surabaya telah menjangkau kalangan siswa. Hingga saat ini bahkan 26 persen atau 70 ribu siswa di Surabaya telah mendapatkan vaksin.

Dari total siswa yang mencapai 270.000, sekitar 70 ribu di antarnya telah mendapat vaksin dosis pertama.

“Targetnya, semoga bulan depan bisa 100 persen,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 21 Surabaya, Rabu (1/9/2021).

”Namun, apabila (distribusi) datangnya vaksin bisa cepat, tentu vaksinasi bisa lebih cepat selesai. Sehingga, akhir bulan sudah bisa 100 persen,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar, Pemkot menyasar anak berusia 12 tahun ke atas yang berada di jenjang SD hingga SMA. Misalnya, di SMAN 21 Surabaya, Rabu (1/9/2021).

Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan Pemkot Surabaya. Ini menyasar 761 pelajar SMAN 21 Surabaya.

Selain di sekolah ini, vaksinasi ini juga dilakukan di beberapa sekolah lainnya. Namun, keterbatasan stok vaksin membuat pelaksanaan vaksinasi tidak dapat serentak di semua sekolah.

”Vaksin kami bagi per wilayah. Memang kita tidak bisa menyentuh semua, kalau nanti vaksin tersedia kita akan fokuskan ke anak-anak sekolah,” kata Cak Eri.

Pada kunjungannya di SMAN 21, Cak Eri sedikit bernostagia. Ia menceritakan, bahwa ia merupakan alumni SMAN 21 Surabaya.

“Dulu, (lapangan) masih pasir. Tapi, sekarang sudah bagus, bisa untuk main basket,” selorohnya saat memberikan sambutan di hadapan peserta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved