Breaking News:

Berita Sidoarjo

Usai Vaksin, Para Santri di Sidoarjo Video Conference dengan Presiden Joko Widodo

Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Kabinda Jatim, Marsma Rudy Setyawan saat memantau vaksinasi Covid-19 massal di Ponpes Al Muayyad Sidoarjo, Selasa (31/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Sidoarjo. Kali ini terhitung ada sekitar 4.000 siswa dari sejumlah SMA, SMK dan Pondok Pesantren (Ponpoes) yang mendapat giliran vaksin, Selasa (31/8/2021).

“Untuk mendukung kelancaran pembelajaran tatap muka (PTM), kami berikan vaksin kepada pelajar SMA, SMK, santri dan 500 dosis untuk warga di Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo,” kata Kabinda Jatim, Marsma Rudy Setyawan di sela mamantau vaksinasi di Ponpes Al Muayyad Sidoarjo.

Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dipusatkan di sekolah masing-masing, sementara untuk para santri digelar di ponpes. Dan vaksinasi Covid-19 untuk warga, dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah-rumah warga.

Menurut Rudy, vaksinasi untuk pelajar akan terus digenjot. Dalam waktu dekat, BIN bakal kembali menggelar vaksinasi untuk pelajar di Sidoarjo. Menggunakan vaksin Sinovac. Harapannya, dengan vaksinasi yang semakin merata, kekebalan komunal di kalangan siswa bisa segera terbentuk.

“Kami sudah merencakan beberapa sekolah di Sidoarjo, Gresik dan beberapa sekolah yang ada di Jawa Timur. Ke depan, rencananya setiap kali vaksinasi ada 7.500 dosis,” lanjutnya.

Di sela kegiatan vaksinasi tersebut, para santri yang sudah divaksin juga sempat menggelar video conference (vicon) dengan Presiden Joko Widodo. Didampingi sejumlah pejabat dan pengasuh pesantren, mereka berdialog secara online dengan presiden.

Dalam video conference tersebut, Presiden Joko Widodo menanyakan kondisi para santri yang telah menjalani vaksinasi. Dan para santri pun mengaku kondisinya baik-baik saja.

Pengasuh Ponpes Al Muayyat, KH Abdullah Achmad dalam kesempatan ini menyampaikan banyak terima kasih kepada presiden dan semua pihak yang bersedia menggelar vaksinasi di pesantren tersebut.

“Manfaatnya sangat luar biasa sekali untuk keberlangsungan pembelajaran di pondok pesnatren. Semoga dengan adanya vaksinasi ini segera berakhir pandemi Covid-19, sehingga semua aktifitas siswa dan santri bisa kembali normal lagi,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved