Breaking News:

Berita Lifestyle

Kulit Natural dan Bercahaya Jadi Kunci Tren Make Up Fall/Winter 2021 ala Hoong Beauty

Menurut Makeup Artist (MUA) asal Surabaya, Hoong Beauty pada tren make up Fall/Winter 2021, kulit bercahaya dan tampilan natural akan lebih diminati.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Cak Sur
Istimewa/Dokumen Pribadi
Model Jenna Sarita menunjukkan tren makeup Fall/Winter 2021 ala MUA Hoong Beauty. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Makeup Artist (MUA) asal Surabaya, Hoong Beauty mencoba membuat tren makeup yang akan digunakan untuk Fall/Winter 2021.

Menurutnya, pada tren makeup Fall/Winter 2021, kulit bercahaya dan tampilan natural akan lebih diminati.

"Tampilan natural yang menyerupai kulit asli serta bercahaya akan lebih disukai pada musim Fall/Winter 2021. Juga, warna-warna yang digunakan lebih dingin dan terkesan agak gelap," terangnya saat dihubungi SURYA.CO.ID, Selasa (31/8/2021).

Untuk menghasilkan tampilan kulit natural dan bercahaya, Hoong lebih fokus membuat complexion yang juicy.

Cara ini tidak hanya membuat tampilan kulit natural, tapi juga lebih sehat.

"Kuncinya tentu saja di skin preparation, ya. Sebelum aplikasi foundation, saya menyiapkan kulit wajah model dengan memberikan serum dan moisturizer supaya kulit menjadi lembab," tutur Hoong.

Skin preparation sengaja dipersiapkan dengan baik karena untuk mendukung hasil tampilan yang juicy. Sehingga Hoong tidak akan menggunakan bedak untuk mengunci foundation.

"Nah, kalau foundation tidak dikunci dengan bedak, biasanya akan bergeser. Di situlah fungsi skin preparation," imbuhnya.

Sementara itu, untuk riasan mata Hoong menggunakan dua teknik yang berbeda yakni, Eyebrowless dan Under-eye Sparkle.

"Eyebrowless ini membuat tampilan alis menjadi sangat soft dan hampir hilang. Caranya dengan menggunakan brow maskara warna coklat muda," jelasnya.

Jika bulu alis termasuk lebat, Hoong menyarankan untuk menggunakan lem terlebih dulu dan disisir tidur hingga menempel pada kulit.

Kemudian, pada metode Under-eye Sparkle, Hoong menggunakan glitter pada area bawah mata model yang sudah dipoles eyeshadow berwarna gelap seperti, ungu dan hitam.

"Sentuhan terakhir untuk konsep makeup Fall/Winter 2021 adalah mengaplikasikan lipstik warna nude," ujarnya.

Menurut Hoong, smokey eye masih menjadi bintang pada tren Fall/Winter 2021. Salah satu brand yang masih menggunakan konsep ini adalah Dior, pada show yang digelar beberapa waktu lalu.

"Karena Smokey eye look, sangat sophisticated dan effortless," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved