Breaking News:

MotoGP 2021

Jelang Pensiun, Valentino Rossi Ungkap Rahasia Kemenangannya Sembilan Kali Juara Dunia MotoGP

Juara dunia MotoGP sembilan kali, Vaelntino Rossi memutuskan mengakhiri kariernya sebagai pebalap MotoGP setelah musim 2021 usai.

Editor: Rahadian Bagus
Motogp.com
Valentino Rossi akan kembali membalap usai dinyatakan Negatif COVID-19 

SURYA.CO.ID - Juara dunia MotoGP sembilan kali, Vaelntino Rossi memutuskan mengakhiri kariernya sebagai pebalap MotoGP setelah musim 2021 usai.

Adapun pengumuman ini disampaikan Rossi secara langsung pada 5 Agustus lalu.

Pebalap MotoGP berjuluk The Doctor ini memutuskan gantung helm pada usianya yang menginjak 42 tahun.

Pebalap legendaris kelahiran Italia, Italia ini mengungkapkan faktor kunci yang membuatnya sukses selama 21 tahun berkiprah di MotoGP.

Rossi kini sudah berada di pengujung kariernya dalam arena balapan MotoGP.

Beberapa waktu setelah mengumumkan masa pensiun, Rossi bercerita soal hal-hal yang membawa dia sukses menjadi pebalap di kelas utama.

The Doctor menceritakan bagaimana dia bisa menjaga performa pada setiap musim balap.

Rossi hanya mengatakan dia mengerahkan kemampuan terbaiknya. Namun, untuk menjaga performanya, ada kalanya dia harus mengistirahatkan diri seperti orang pada umumnya.

"Saya memiliki kehidupan yang normal, saya memiliki teman-teman yang normal, dan saya memberikan yang maksimal untuk olahraga saya," kata Rossi dalam wawancara bersama BT Sport, Sabtu (28/8/2021)

"Namun, saya juga perlu istirahat dan ini bagus. Jika Anda selalu 100 persen pada satu hal, itu akan berat untuk waktu yang lama."

Pada kesempatan yang sama, Valentino Rossi mengungkapkan faktor kunci yang membuatnya sukses selama berakrier di MotoGP.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved