Breaking News:

Advertorial

Dukung Perekonomian Masyarakat, PLN Bantu Desa Wisata Hidroponik di Malang

Bantuan pembangunan Desa Wisata Hidroponik ini diberikan PLN senilai Rp 75 juta yakni berupa pembangunan green house dengan luas 40 meter persegi

Editor: Cak Sur

SURYA.CO.ID, MALANG - Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan dampak besar yang berujung pada melemahnya perekonomian masyarakat. Masyarakat banyak yang terimbas secara langsung maupun tidak langsung.

Melihat hal ini, PLN melalui program PLN Peduli membantu Desa Wisata Hidroponik Desa Oro-Oro Ombo Malang. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan perekonomiannya.

Bantuan pembangunan Desa Wisata Hidroponik ini diberikan PLN senilai Rp 75 juta yakni berupa pembangunan green house dengan luas 40 meter persegi dilengkapi neon box untuk mempercantik desa wisata hidroponik serta diberikan pelatihan usaha hidroponik untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat Desa Oro-oro Ombo dalam menjalankan usaha Desa Wisata Hidroponik.

Bantuan ini diharapkan dapat memberi daya tarik tersendiri sehingga memicu banyak pengunjung untuk membeli hasil budidaya hidroponik sehingga perekonomian masyarakat setempat dapat meningkat.

Bantuan ini diserahkan Manager Bagian Perizinan dan Umum PLN UPP JBTB 3, Dwi Ujud Margo Utomo kepada Kepala Desa Oro-Oro Ombo, Hariono pada akhir Juni 2021. Namun baru rampung dikerjakan pembangunannya pada Agustus 2021 ini.

Hariono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN, karena bantuan yang diberikan memang sangat dibutuhkan oleh Desa Oro-oro Ombo. Lebih lanjut Hariono mengucapkan bahwa masyarakatpun sangat menyambut dengan gembira bantuan dari PLN ini.

Ditemui dalam kesempatan berbeda, General Manager PLN UIP JBTB, Djarot Hutabri menyampaikan, bahwa program PLN Peduli ini ini diberikan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) terhadap masyarakat yang berada di sekitar lokasi SUTT 150 kV Blimbing Baru-Bangil, yang saat ini membantu keandalan sistem kelistrikan wilayah Jawa khususnya Jawa Timur.

Selain itu, PLN juga mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan yang ditandai dengan peningkatan perekonomian, sehingga TJSL PLN saat ini banyak difokuskan membantu usaha masyarakat termasuk di Desa Wisata Hidroponik Oro-oro Ombo ini.

PLN juga sangat mengharapkan sinergi dan dukungan dari masyarakat dalam pembangunan sistem kelistrikan. Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian khususnya usaha masyarakat, listrik memegang peranan yang sangat penting.

Ke depan PT PLN (Persero) UIP JBTB akan terus berupaya melaksanakan program-program TJSL yang dapat memajukan serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Indonesia serta membangun jaringan kelistrikan yang andal. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved