Breaking News:

Berita Gresik

Besok, PTM Terbatas di Gresik Giliran Siswa PAUD, SD, hingga SMP dengan Prokes Ketat

Besok Selasa (31/8/2021) giliran pelajar SD dan SMP pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Parmin
Istimewa/Humas Polres Gresik
Rapat persiapan pembelajaran tatap muka di aula Sarja Arya Racana Mapolres Gresik, Senin (29/3/2021). PAUD, SD, dan SMP di Gresik mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Selasa (31/8/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK – Setelah para pelajar tingkat SMA dan SMK menjalani pembelajara tatap muka (PTM) pada Senin (30/8/2021), besok Selasa (31/8/2021) giliran pelajar SD dan SMP pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Hariyanto mengatakan PTM dimulai karena kondisi pandemic Covid-19 di Kabupaten Gresik telah PPKM level III.

Tren penyebaran yang mulai menurun dan masuk dalam zona oranye artinya dalam kategori resiko sedang.

“PTM terbatas dimulai 31 Agustus 2021 PAUD, SD, SMP, ada satgas penanganan Covid-19 di sekolah,”  terang Hariyanto, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik nomor 421/2703/437.53/2021 wali murid diberi kebebasan. Boleh memilih pembelajaran tatap muka atau pembelajaran jarak jauh.

Dalam pelaksanaannya digelar dengan protokol kesehatan sangat ketat, kantin sekolah tidak boleh buka, kegiatan ekstrakurikuler dan olahraga ditiadakan.

Kemudian tempat duduk siswa berjarak 1,5 meter. Wajib menerapkan 5 M diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Di dalam ruang kelas hanya sebagian kecil saja yang berada di dalam kelas.

“Untuk TK, lima murid dikelas, sedangkan SD, SMP hanya 18 murid. Waktu belajar TK 1,5 jam, SD 3 jam, SMP 4 jam,” tuturnya. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Hariyanto rencananya meninjau hari pertama PTM di sekolah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved