Breaking News:

Penanganan Covid

Ribuan Warga Surabaya Antusias Ikut Vaksinasi di Mal

Warga Surabaya dan sekitarnya antusias mengikuti vaksin gratis yang digelar TNI AU di Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (29/8/2021)

Penulis: Fatkhul Alami | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/fatkhul alami
Komandan Lanud Muljono Kol (PNB) Muhammad Apon saat meninjau serbuan vaksin di Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (29/8/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya dan sekitarnya antusias mengikuti vaksin gratis yang digelar TNI AU di Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (29/8/2021).

Serbuan vaksin yang digelar di mal itu ditarrgetkan seribu warga. Termasuk vaksin untuk anak.

"Kami bertekad menggelar vaksin rutin setiap weekend atau hari Minggu untuk warga umum di mal ini. Sambil kita evaluasi untuk pelaksanan berikutnya," kata Komandan Lapangan Udara (Lanud) Muljono Surabaya, Kolonel (PNB) Muhammad Apon.

Ndan Lanud di bawah TNI AU ini datang langsung meninjau Pelaksnaan serbuan vaksin di mal yang berjalan lancar. Dua lantai di mal tersebut dimanfaatkan untuk layanan vaksinasi.

Ratusan warga Surabaya lebih dulu mendaftar di lantai satu. Kemudian skrining dan suntik vaksin hingga cetak sertifikat vaksin dilayani di lantai dua. Sebanyak 50 nakes dan vaksinator dikerahkan untuk vaksinasi di mal tersebut.

Pelaksnaan vaksinasi masal tersebut digelar TNI AU bekerja sama dengan komunitas CEO perusahaan Indonesia. CEO Indonesia Chapter Jatim mendukung penuh pelaksanan vaksin di Lenmarc Mall hingga sore ini.

Pelaksanan vaksinasi tersebut diutamakan warga ber-KTP Surabaya. KTP luar Surabaya diperkenankan. Namun untuk menghindari penumpukan, calon peserta vaksin lebih dulu mendaftar online melalui RS di bawah TNI AU.

Vaksinasi di mal tersebut untuk dosis pertama dan kedua Sinovac. Vaksin dosis kedua tidak harus dari lokasi yang sama. Bisa dari lokasi mana pun asal sama-sama Sinovac.

"Kita akan dukung penuh percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity," kata Apon.

Dukungan yang sama disampaikan Pembina CEO Indonesia Paulus Immanuel Nugroho agar dunia usaha kembali tumbuh.
"Para pelaku usaha dan pengunjung mal kini juga perlu sertifikat vaksin. Kita gelar vaksi di mal agar makin vaksinasi makin mudah," kata Paulus.

Vaksinasi di mal tersebut disambut baik warga. Intan, warga Surabaya Barat mengaku senang bisa ikut vaksin.

"Diberi tahu teman terus mendaftar di sini. Enak tidak sakit dan bikin ayem," ucap Intan.

Peserta vaksin anak yang masih usia SD jelas 6 juga ikut vaksin. Jacob, mengaku takut saat hendak disuntik. Tapi oleh orang tuanya dibantu dan akhirnya divaksin.

"Dosis kedua. Dosis pertama Jacob di Bali. Mumpung ada vaksin di mal," kata Mama Jacob.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved